GP Assen Jadi Akhir Pekan Yang Buruk Untuk Rossi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
01
Jul
2019

GP Assen Jadi Akhir Pekan Yang Buruk Untuk Rossi

  4570   0
Valentino Rossi
Valentino Rossi

BELANDA, ME. MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda pekan kemarin, sepertinya menjadi akhir pekan yang kurang menguntungkan untuk Valentino Rossi. Apalagi pembalap Italia itu, terlibat kecelakaan yang cukup keras dengan pembalap asal Jepang Takaaki Nakagami, bradsis.

Beruntung brosis keduanya lolos dari cidera serius. Sebelumnya Rossi memang terlihat kesulitan mulai dari babak free practice hingga ke babak Q1, dan ia pun harus melakukan start dari posisi ke-14.

Selepas start, pembalap yang saat ini berusia 40 tahun tersebut. Berjuang untuk bisa mencapai posisi terbaik, namun saat akan melewati Nakagami di tikungan cepat turn ke-8. Rossi kehilangan grip pada roda Yamaha m1 yang ditungganginya, dan mengakibatkannya terjatuh sehingga langsung mengenai pembalap Jepang tersebut.

“Saya memiliki awal yang baik, mencoba mengikuti grup teratas dan kemudian aku bertarung dengan Cal, Jack dan Rossi. Tapi Rossi menyalip di tikungan 1, dan saya menyusul di tikungan 2. Kemudian saat di tikungan ke 8 dia kembali mencoba untuk menyalip kembali. Saya melihat dia kehilangan grip bagian depan motornya, dan posisi ku saat itu tepat berada di sampingnya. Namun tak cukup untuk ku dapat menghindari kecelakaan tersebut," ujar Nakagami.

Seperti yang dilihat di layar televisi saat siaran ulang brosis, Rossi sendiri langsung meminta maaf kepada pembalap Jepang tersebut, atas kejadian yang menimpanya. Keduanya memang sedang berjuang untuk memperebutkan posisi ke 10, saat race berlangsung.

“Tiga kali saya mengalami tabrakan beruntun, benar benar sangat memalukan. Mugello, Barselona dan Assen adalah Sirkuit favorit saya. Sangat disayangkan memang, tetapi yang terpenting adalah mencoba untuk menemukan solusi untuk bisa menjadi lebih cepat. Masalahnya adalah saya selalu lebih lambat, seperti halnya saat di Mugello.” Ungkap Rossi dikutip dari Crash Net.

Saat ini Rossi berada di posisi ke lima pada urutan kelasemen pembalap MotoGP, hanya terpaut lima point saja dari Quartararo yang berada di posisi keenam, bradsis.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: MotoGP.com
  45 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !