Kolaborasi Dengan Cina, Harley Davidson Bakal Produksi Motor Ber-CC Kecil Untuk Pasar Asia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
04
Jul
2019

Kolaborasi Dengan Cina, Harley Davidson Bakal Produksi Motor Ber-CC Kecil Untuk Pasar Asia

  3274   0
Konsep H-D
Konsep H-D
Konsep H-D
Konsep H-D

JAKARTA, ME. Ada kabar menarik datang dari Harley Davidson. Produsen sepeda motor asal Amerika serikat ini dikabarkan bakal membuat project produknya yang ber-cc kecil untuk pasar Asia, bradsis.

Seperti dilansir dari Asphaltandrubber.com, Harley Davidson mengkonfirmasi akan bekerja sama dengan Perusahaan Sepeda Motor Qianjiang untuk membangun sepeda motor ber-cc kecil yang kabarnya akan bertenaga 338cc dan ditargetkan untuk pasar di Cina dan seluruh benua Asia.

Untuk mendukung berita ini, Harley-Davidson cukup baik untuk merilis foto konsep berupa renderan motor sangat mirip dengan konsep XR250.

“Harley-Davidson selalu menginspirasi pengendara di seluruh dunia. Rencana More Roads kami adalah tentang membawa merek kebebasan kami kepada lebih banyak orang, di lebih banyak tempat, dengan lebih banyak cara, ” ujar Matt Levatich, Presiden dan CEO Harley-Davidson.

"Kami sangat gembira tentang kesempatan ini untuk membangun lebih banyak pengendara Harley di Cina, salah satu pasar sepeda motor terbesar di dunia, dengan menciptakan jalur baru untuk merek kami,” tambahnya.

Jika ditelusuri,  model yang dirancang oleh Harley-Davidson dan akan dibangun di Cina ini adalah oleh Qianjiang, yang mencakup produksi mesin.  Mereka adalah perusahaan yang sama yang bertanggung jawab atas merek Benelli Motorcycle, yang telah membuat langkah besar dalam beberapa tahun terakhir dengan penawaran roda dua.

Nah, kalau melihat foto renderan Harley Davidson versi kecil ini mirip banget dengan Benelli TNT 249 S. Lihat saja bagian sasis, suspensi belakang, hingga mesin, knalpot  dan swing arm.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Asphalt and rubber
  44 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !