Joan Mir Kesulitan Menyalip Duo Ducati di Sachsenring
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
10
Jul
2019

Joan Mir Kesulitan Menyalip Duo Ducati di Sachsenring

  2686   0
Mir saat menjalani race di Sachsenring Jerman
Mir saat menjalani race di Sachsenring Jerman

JERMAN, ME. Joan Mir, yang merupakan pembalap rookie dari tim Suzuki Ecstar ini, di gadang gadang adalah calon pembalap muda masadepan. Namun sayang dari 9 seri yang telah berlangsung, pembalap muda ini beberapa kali gagal mencapai garis finish.

Mir hanya mendapatkan 8 point saja, dari 5 race yang sudah dijalankan, itupun saat menjalani debutnya saat melakukan race di Qatar. Namun akhirnya pembalap muda asal Spanyol tersebut, berhasil memperoleh poin dari 4 race terakhir. Kini ia mengoleksi setidaknya 31 point, dan berada di urutan ke 13 pada daftar kelasemen pembalap MotoGP untuk saat ini.

Saat menjalani race di Sirkuit Sachsenring Jerman, akhir pekan lalu (07/07), dia berhasil menempati posisi ke tujuh, dibelakang para pembalap Ducati.

Mir memang terlihat begitu ngotot di awal awal race berlangsung, hingga akhirnya grip pada ban GSX RR yang ditungganginya perlahan mulai habis.

"Saya pikir saya dapat menempati posisi yang lebih baik dari pada sekedar finish di posisi ketujuh, tetapi jujur saja. Sulit bertarung dengan Ducati, mereka memiliki kecepatan yang lebih baik dari saya". Ujar Mir dikutip dari Crash Net.

Para pembalap Ducati memang beberapa kali dapat melewati Mir, meskipun ia telah berhasil untuk mengovertake para pembalap Ducati sebelumnya. 

Text: Andika MotorExpertz,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Suzuki Ecstar Team Property
  15 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !