Apa Saja Kelebihan yang Ada di Honda Monkey?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
18
Jul
2019

Apa Saja Kelebihan yang Ada di Honda Monkey?

  3618   0
Honda Monkey 125
Honda Monkey 125
Lampu denpan yang Honda Monkey LED
Lampu denpan yang Honda Monkey LED
Speedomete Digital milik Honda Monkey
Speedomete Digital milik Honda Monkey

TANGERANG SELATAN, ME. PT. Astra Honda Motor (AHM), baru saja merilis secara resmi motor ikonik Honda Monkey. Motor yang memiliki tampilan retro, yang selalu mempertahankan model ikoniknya sejak tahun 1961, bradsis.

Meskipun memiliki tampilan ala ala retro, namun Honda tetap membekalinya dengan fiture fiture modern yang tak kalah dengan motor generasi kekinian. Motor yang sejak lahir, memang memiliki daya pikat tersendiri bagi para pecinta roda dua diseluruh Dunia. Memiliki design yang compact , serta bobot yang ringan sehingga membuat pengendara dapat menikmati kesenangan saat mengendarai motor mungil tersebut.

“Kami berupaya untuk dapat terus berinovasi, dalam memberikan beragam pilihan sepeda motor sebagai bagian dari gaya hidup honsumen yang juga semakin beragam. Kehadiran motor ini tentunya akan menjadi pilihan bagi para pengendara yang menginginkan sepeda motor dengan design yang tak lekang oleh waktu”. Ungkap Johannes Loman, Selaku Executive Vice President Director AHM.

Motor yang dijual dengan harga OTR DKI Jakarta sebesar, Rp. 65.000.000 tersebut dibekali mesin 125 cc SOHC silinder tunggal horizontal berpendingin udara. Dengan muntahan tenaga sebesar 9 dk, pada putaran 7000rpm. Dan memiliki torsi sebesar 11Nm pada 5.250rpm, dengan panjang langkah 52,4 x 57,9 dan memiliki kompresi sebesar 9,3:1.

Memiliki jarak sumbu roda 1.155mm, dengan bobot hanya 107 kg. Memiliki ketinggian jok, mencapai 776mm dari permukaan tanah. Ground clearance motor ini adalah 160mm, dengan dilengkapi speedometer full gigital LCD. Berbentuk bulat, perpaduan antara gaya retro dengan modern yang terlihat kekinian. Untuk pencahayaan baik itu lampu depan, lampu rem dan juga lampu sein, kesemuanya telah mengaplikasi model LED. Di bekali dengan fiture answer back system, yang memudahkan si pemilik untuk menemukan letak motornya saat berada di parkiran.

Untuk kaki kakinya, Honda Monkey dibekali dengan suspensi depan inverted telescopik dan suspensi belakang axle travel sepanjang 104mm. Untuk pengereman motor ini dibekali dengan cakram depan berdiameter 220mm dan rem belakang yang berdiameter 190mm.

Pabrikan Jepang ini sudah melengkapi keamanannya dengan penggunaan rem ABS satu channel, dan dikombinasikan dengan Inertial Measurement Unit (IMU). Yang dapat mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Memiliki ukuran ban depan sebesar 120/80-12 dan ban belakang sebesar 130/80-12.

Honda Monkey memiliki 3 variant warna berbeda, diantaranya adalah Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  28 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !