BOSCH Tawarkan Solusi Teknologi Terkini
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
21
Jul
2019

BOSCH Tawarkan Solusi Teknologi Terkini

  5119   0
BOSCH perkenalkan teknologi ramah lingkungan
BOSCH perkenalkan teknologi ramah lingkungan
BOSCH perkenalkan teknologi ramah lingkungan
BOSCH perkenalkan teknologi ramah lingkungan

TANGERANG SELATAN, ME. Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global terkemuka, kembali berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan beragam teknologi yang membangun mobilitas saat ini dan masa depan.

Di seluruh dunia, komponen powertrain listrik karya Bosch telah menggerakkan lebih dari setengah juta kendaraan di jalan. Meskipun Indonesia masih berada di tahap awal elektromobilitas, adopsi kendaraan listrik diperkirakan akan terus tumbuh secara signifikan.

Pada ajang GIIAS kali ini BOSCH memperkenalkan sistem pengereman regeneratif dan bebas esmisi, Sistem tersebut mengubah tenaga pengereman dari pengemudi menjadi lebih optimal sehingga kendaraan dapat berhenti dengan aman dan nyaman. Mayoritas polusi partikulat2 dari lalu lintas bukan disebabkan oleh penggunaan bahan bakar, melainkan oleh jalan, ban dan keausan rem.

Rem maupun ban bertanggung jawab atas 32% emisi partikulat, sekitar setengahnya berasal dari debu rem. Karenanya, mengurangi debu rem secara signifikan sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas udara, khususnya di perkotaan yang saat ini memiliki tingkat polusi yang sangat tinggi.

iBooster dari Bosch, booster rem elektromekanis, cocok untuk semua konfigurasi drivetrain kendaraan hibrida maupun listrik.

Booster rem tanpa-vakum ini memperpendek jarak pengereman dan membuat kendaraan hibrida maupun listrik menjadi lebih efisien dengan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2, khususnya dalam situasi lalu lintas perkotaan yang mengharuskan pengemudi melakukan pengereman dan akselerasi berkali-kali.

Selain memperkenalkan teknologi pengereman, BOSCH juga memperkenalkan teknologi hybrid dengan baterai 48 volt. Baterai inovatif 48-volt dari Bosch distandarisasi untuk memudahkan integrasi dengan model-model kendaraan terbaru.

Setelah sukses memperkenalkan stasiun pengisian daya kendaraan listrik (EV) pertamanya tahun lalu, Bosch telah menginstalasi unit pengisian daya mobil hibrida dan listrik untuk Green Energy Station Pertamina di Jakarta.

Bosch terus berkolaborasi dengan beberapa produsen kendaraan listrik terkemuka guna menghadirkan dan mengustomisasi stasiun pengisian daya untuk unit kendaraan mereka.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  37 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !