Tinggal Kasih Bumbu Sedikit, Racikan Ban Radial IRC Segera Meluncur
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
01
Ags
2019

Tinggal Kasih Bumbu Sedikit, Racikan Ban Radial IRC Segera Meluncur

  2679   0
Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC
Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC

JAKARTA, ME. Menarik untuk dicermati dan diinvestigasi sehubungan perkembangan dari riset pengembangan Ban IRC tipe radial. Oh ya, bicara konteks riset sudah dilakukan komprehensif, baik di Sirkuit Buriram Thailand, juga di Jepang dan Sentul. Berbagai karakter aspal dijajal. Semua input dikumpulkan dan dievaluasi untuk mendapatkan hasil terbaik.

Sekilas informasi saja, bagi yang belum paham. Makna Ban Radial ialah disupport dengan serat baja yang pastinya lebih lentur dan lebih nyaman serta daya cengkeramnya yang jauh lebih baik. Berbeda dengan konstruksi Ban Bias yang menggunakan serat nylon.

“Jadi prosesnya IRC Radial sudah hampir selesai. Kalau saya ilustrasikan dengan masakan, maka ini sudah relatif enak dan tinggal tambah sedikit saja bumbunya. Yang pasti, disesuaikan dengan masukan saat pengujian di Jepang, Thailand dan Indonesia. Masih ada 1 kali lagi tes di Sentul dengan melibatkan pembalap Jepang dan Rey Ratukore, “terang Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC.

Adapun 3 pilihan ukuran yang akan dihadirkan IRC Radial, mulai bagian depan yang 110/70-17 atau opsi buat belakang dengan ukuran 140/70-17 dan 150/60-17. Pertanyaan kritis yang pastinya menarik diungkap, kapan dong dihadirkan dan bagaimana dengan range harga yang akan ditawarkan kepada konsumen ?

“Untuk seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2019 Sentul, kemungkinan besar atau 99 persen siap. Namun bisa juga saat Endurane Race kita sudah sebar untuk beberapa tim, “beber Dodiyanto yang menyebut bahwa untuk tahapan pertama, IRC Radial akan diimpor dari Jepang. Selanjutnya, bisa diproduksi dalam negeri. Adapun jadual Yamaha Edurance Race 2019 pada 14-15 September, sedangkan seri 3 Yamaha Sunday Race ialah 26-27 Oktober.

“Yang pasti juga, kualitasnya dijamin spesial. Sangat kompetitif. Kalau soal harga, pastinya kita lebih murah dari kompetitor walaupun kita impor, “tukas Dodiyanto yang beberapa waktu lalu membuat status di akun medsosnya : Pak, Kami Rindu IRC.  Apakah ini menjadi sinyal akan kembali berekspansinya IRC dalam balap nasional musim depan ? Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  25 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !