Temani Fathir Muchtar, Rudy Poa Kembali Turun di AXCR 2019,
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
02
Ags
2019

Temani Fathir Muchtar, Rudy Poa Kembali Turun di AXCR 2019,

  4101   0
Asia Cross Country Rally (AXCR)
Asia Cross Country Rally (AXCR)
Asia Cross Country Rally (AXCR)
Asia Cross Country Rally (AXCR)

JAKARTA, ME. Asia Cross Country Rally (AXCR) yang telah diadakan sejak 1996 makin menarik minat para pereli Internasional, tak terkecuali dari Indonesia yang tercatat telah lima kali mengikutinya. Untuk tahun 2019 ini akan kembali berlaga dengan diwakili oleh Indonesia Cross Country Rally Team, yang akan melibas jarak sepanjang 2.400 kilometer, bradsis.

Dalam ajang ke 24 ini, Indonesia Cross Country Rally Team akan menurunkan 2 mobil dan 2 motor. Untuk mobil, ada Memen Harianto, yang telah mengikuti AXCR sejak tahun 2017, kali ini akan berpasangan dengan Rimhalsyah, sedangkan pembalap lainnya adalah Wijaya Kusuma didamping Lody Natasha.

Pada divisi motor Indonesia Cross Country Rally Team diwakili oleh Rudy Poa yang kembali ikut berlaga bersama Fathir Muchtar yang merupakan aktor dan public figur. Bagi Rudy Poa, AXRC 2019 merupakan ajang kelima yang telah diikutinya. Dengan pengalamannya, harapan besar tentunya diberikan padanya untuk kembali mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih pada AXCR 2019.

Pada tahun ini anggota tim Indonesia sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tetapi seluruhnya telah siap mengikuti balapan demi meraih prestasi dan mengharumkan Indonesia.

“Kali ini terdapat dua nama baru dalam team, namun lainnya merupakan mereka yang telah mengikuti ajang AXCR. Saya berharap dengan seluruh persiapan hingga latihan menjelang berlaga dan tentunya dukungan para sponsor dapat membuat kami meraih prestasi dalam ajang AXCR 2019,” jelas Rudy Poa yang merangkap sebagai tim manager Indonesia Cross Country Rally Team

Wakil dari Indonesia tersebut akan bersaing melawan pembalap dari 8 negara dengan jumlah total 65 mobil dan 34 motor. Mereka akan mengawali lomba dengan titik start yang berada di Pattaya pada 11 Agustus dengan finish di Naypyitaw (Myanmar), yang terbagi dalam 6 Leg yang terbagi Pattaya – Nakom Nayok, Nakom Nayok – Kamphaeng Phet, Kamphaeng – Mae Sot, Mae Sot melintasi perbatasan menuju Myanmar (Hpa An) , Hpa An – Taungoo, Taunggo – Naypyitaw - Myanmar (Finish).

Persiapan ulang akan dilakukan oleh seluruh tim sejak 5 Agustus sebelum memulai balapan pada 11 Agustus nantinya. Keberangkatan Indonesia Cross Country Rally Team tidak lepas dari dukungan beberapa sponsor, antara lain Bank Mandiri, JNE dan Furukawa Battery Indonesia.

Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia tentunya sangat dibutuhkan dalam laga yang berlangsung selama enam hari di dua negara ini. Harapan besar tertanam pada seluruh pembalap untuk mengibarkan Bendera Merah Putih untuk didedikasikan pada Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019, yang kebetulan jatuh 1 hari setelah finish day.

Selain dua pembalap motor yang mewakili Indonesia Cross Country Rally Team, juga terdapat tiga pembalap motor yang juga ikut serta dalam AXCR 2019. Mereka adalah Edi Sudarmadi dari Banjarmasin Kalsel (KTM 500EXC), Heri Cahyono dari Malang (KTM 690 ENDURO) dan Mufti - Bogor (KTM 450EXC).

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  33 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !