Kondisi Terkini Joan Mir Setelah Mengalami Crash Parah
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
07
Ags
2019

Kondisi Terkini Joan Mir Setelah Mengalami Crash Parah

  3114   0
Joan Mir Saat Menjalani Tes di Brno Rep. Ceko
Joan Mir Saat Menjalani Tes di Brno Rep. Ceko

CEKO, ME. Sempat terjatuh pada race GP Brno pekan lalu (4/8), Joan Mir kembali mengalami kecelakan yang cukup parah saat menjalani tes di Sirkuit Brno, Rep. Ceko pada Senin ( 05/08 ). Kecelakan terjadi saat menjelang tes berakhir, dan beruntung Mir lolos dari cidera serius yang dapat saja dialami oleh pembalap muda tersebut.

Salah satu rookie MotoGP 2019 tersebut memacu GSX RR hingga limit saat tes berlangsung, bahkan dia sempat menempati posisi ke-2 sebagai yang tercepat sebelum kecelakan terjadi bradsis.

Pembalap Suzuki Ecstar ini mengalami kecelakaan saat berada di tikungan pertama, Mir tersebut kehilangan kendali dan membuatnya harus terlempar dari motor. Suzuki GSX RR yang ditungganginya terlihat hancur, dan takbutuh waktu lama ambulans datang dan langsung membawanya ke rumah sakit.

Mir merasakan kesakitan dan kesulitan untuk bernafas ketika kecelakan terjadi, namun perlahan semua kembali normal. Semua karena bantuan dari petugas dilapangan, maupun para petugas medis yang sigap menolongnya.

Pada awalnya Mir didiagnosa terkena memar pada paruparunya, lalu dilakukanlah CT scan untuk mengetahui keadaannya lebih lanjut. Yang melegakan adalah semua normal, tidak terdapat kerusakan yang terjadi akibat dari kecelakaan tersebut. Namun kondisi Mir, perlu dipantau untuk beberapa waktu kedepan.

“Saya masih membutuhkan waktu untuk beristirahat, namun saya merasa cukup lega bahwa semua baik baik saja. Dan saya berharap saya akan siap 100 persen untuk melakukan race di Austria”. Ungkap Mir kepada CrashNet.

Semoga kondisi Mir saat race di Austria nanti sudah 100 persen ya bradsis, dan dapat melakukan race kembali.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: MotoGP.com
  36 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !