ARRC 2019, Zhuhai: Raih Double Winner, Rafid Topan Persembahkan Untuk Indonesia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
11
Ags
2019

ARRC 2019, Zhuhai: Raih Double Winner, Rafid Topan Persembahkan Untuk Indonesia

  1231   0
Rafid Topan
Rafid Topan

ZHUHAI, ME. Rafid Topan Sucipto berhasil meraih double winner di kelas Asia Production (AP250) pada Seri 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang berlangsung di Zhuhai, China (11/8). Pembalap Bike Corner SYS KYT Racing Team ini pun mempersembahkan kemenangan ini untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, bradsis.

Balap di race 2 kali ini Topan memang benar-benar melakukan strategi yang baik. Seperti di Race 1, pembalap asal Tanjung Priok, Jakarta ini memang tidak terlalu push di awal lap. Tapi Topan tetap menjaga posisi untuk bisa berada di grup depan.

Beberapa lap terakhir mantan pembalap Moto2 ini pun mulai terlihat merangsek kedepan dan bersaing dengan para lawannya, seperti pada pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan juga pembalap dari negara lain.

Pembalap wanita asal Thailand, yaitu Muklada Sarapuech juga kembali mengacak-ngacak persaingan di race 2 kali ini. Sayangnya di lap terakhir dia mengalami insiden dengan dua pembalap lainnya hingga tidak bisa melanjutkan balap sampai garis finish.

“Balap di Race 2 strategi saya memang tetap untuk tidak terlalu push di awal. Saya coba melihat dulu ritme dan celah lawan di depan sambil jaga mesin dan ban. Baru di lap terakhir saya push secara maksimal dan berhasil finish pertama,” ujar Topan.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Terima kasih atas doa semua rakyat Indonesia, dan mohon dukungannya, terutama sponsor untuk saya balap di ajang berikutnya,” pungkas Topan sesaat setelah race.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: arrc
  30 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !