KTM Mundur Dari Ajang Moto2, Ada Apa Gerangan?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
12
Ags
2019

KTM Mundur Dari Ajang Moto2, Ada Apa Gerangan?

  4530   0
KTM Mundur Dari Ajang Moto2
KTM Mundur Dari Ajang Moto2

AUSTRIA, ME. Ada kabar mengejutkan bradsis, KTM menyatakan mundur dari ajang balap Moto2. Pabrikan motor asal Austria ini, kabarnya akan fokus diajang balap MotoGP. Bahkan untuk kelas Moto3, KTM akan menggunakan nama Husqvarna.

Namun belum dapat dipastikan apakah nantinya tim tim yang berlaga diajang balap Moto3 akan tetap memsok motor KTM, ataukah sudah menggunakan Husqvarna dimusim 2020.

Jika melihat sepak terjang KTM dikelas utama MotoGP, terlihat pabrikan satu ini agak keteteran ketika harus bersaing dengan pabrikan pabrikan seperti Ducati, Honda, Yamaha bahkan Suzuki. Mungkin karena alsan itulah, maka KTM memilih untuk fokus bermain dikelas utama.

Apalagi KTM baru saja menandatangani kontrak, untuk tetap berlaga dikelas utama MotoGP lima tahun kedepan bradsis.

“Ini adalah bagian dari pandangan strategis yang lebih luas, dan kami memilik tujuh tahun untuk dapat naik kepuncak MotoGP. Dimana itu merupakan periode yang sama kami harus menaklukan Reli Dakar”.

“Kami melihat peluang yang sangat baik disini, dengan membawa kembali Husqvarna. Akan ada sepeda motor baru dan juga arah dari tujuan proyek ini, kita akan mengumpulkan sumber daya dan energi. Dengan konsekwensi kita keluar dari kelas Moto2, untuk kelas utama kedepannya”. Ungkap CEO KTM Stefan Pierer.

Gimana bradsis, semoga mundurnya KTM dari kelas Moto2 dapat membuat gebrakan yang signifikan untuk tim KTM dikelas para raja ya....Bravo KTM.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: MotoGP.com
  78 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !