Kemenangan Luar Biasa Alex Rins di Silverstone
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
26
Ags
2019

Kemenangan Luar Biasa Alex Rins di Silverstone

  1022   0
Duel Antara Rins Dan Marquez Menjelang Garis Akhir
Duel Antara Rins Dan Marquez Menjelang Garis Akhir
Rins Raih Podium Pertama Di Silverstone Inggris
Rins Raih Podium Pertama Di Silverstone Inggris

INGGRIS, ME. Alex Rins benar benar menyuguhkan tontonan balap yang luar biasa di MotoGP 2019, Seri Silverstone, Inggris. Meskipun pada awalnya terlihat agak membosankan, namun menjelang lap lap terakhir barulah ketegangan mulai nampak terlihat antara Marc Marquez dan Alex Rins, bradsis.

Start dari posisi kelima, Rins langsung menyodok ke posisi ketiga dibelakang Rossi, hingga akhirnya pembalap muda Spanyol tersebut berhasil mengovertake Rossi untuk merebut posisi kedua.

Suzuki GSX RR yang ditunggangi oleh Rins memang terlihat agak kedodoran ketika harus melawan Honda RCV 213 milik Marquez, terlebih ketika dijalur lurus atau saat keluar dari tikungan. Namun GSX RR memiliki beberapa keunggulan, seperti saat melakukan cornering, speed cornering milik GSX RR memang terlihat begitu baik.

Satu lap menjelang akhir Rins sempat berjibaku dengan Marquez, namun Marquez menutur jalur yang akan dilewati oleh pembalap Suzuki Ecstar tersebut. Dan Rins mengira bahwa race telah berakhir, namun ternyata msih menyisakan satu lap terakhir.

Dan dilap terakhir Rins mencoba terus menekan pembalap Repsol Honda tersebut, hingga pada akhirnya saat tikungan terkhir Rins berhasil mengovertake Marquez dari sisi dalam, saat itu Marquez terlihat berusaha menutup Rins dari posisi luar.

Namun ternyata Rins menyalip Marquez dari sisi sebelahnya. Akhir dari sebuah race yang cukup epik, dimana rins hanya unggul 0,013 detik saja. Tipis sekali bradsis, dan merupakan salah satu finish terbaik dalam sejarah MotoGP.

“Race kali ini cukup penting untukku terlebih untuk Suzuki, Mereka bekerja cukup keras untuk mendapatkan hasil maksimal. Untuk memenangkan sebuah race memang cukup sulit, dan ini merupaka sebuah race yang sulit dibayangkan. Dapat dilihat bahwa saat ini Suzuki GSX RR sangatlah kompetitif, kami harus terus bekerja keras dan terus mengembangkan motor ketingkat yang lebih baik lagi.” Ungkap Rins, seusai memenagkan balap MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris.

Dengan kemenangan ini, maka Rins kini berada diposisi ketiga pada daftar peringkat kelasemen pembalap MotoGP, Petrucci harus turun satu peringkat keposisi keempat.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Suzuki Ecstar Team
  39 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !