Quartararo Ungkap Penyebab Dirinya Terjatuh di GP Silverstone
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Ags
2019

Quartararo Ungkap Penyebab Dirinya Terjatuh di GP Silverstone

  1237   0
Fabio Quartararo Di Atas Yamaha M1
Fabio Quartararo Di Atas Yamaha M1

INGGRIS, ME. Kurang beruntung sepertinya kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi Quartararo, saat mengalami crash ketika baru saja start dimulai di sirkuit Silverstone, Inggris ( 25/8 ), bradsis.

Pembalap muda asal Perancis ini mengalami high side hingga akhirnya terjatuh selepas start berlangsung, hingga akhirnya crash juga melibatkan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Bahkan Dovi sempat harus ditandu, dan dibawa kerumah sakit guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Mengingat saat latihan bebas berlangsung, Quartararo selalu konsisten menempatkan dirinya sebagai pembalap tercepat. Dan menjadi salah satu pembalap yang sangat difavoritkan, untuk bisa naik podium pada race kali ini.

Namun apa daya, keberuntungan belumlah berpihak pada pembalap muda satu ini. Ia harus mengalami crash selepas start, dan mengakibatkan Dovi harus meninggalakn arena race lebih awal.

“Rins menyusul saya, kemudian saya berhasil melewati Miller diluar tikungan pertama. Pada saat saya berada dibelakang posisi Rins, saya melihat ia kehilangan grip bagian belakangnya. Dan saya langsung menutup throttle dengan cukup agresif, sehingga membuat saya harus mengurangi kecepatan dengan segera. Namun mengakibatkan saya high side, hingga akhirnya terjatuh”. Ungkap Quartararo, menceritakan kejadian yang sebenarnya.

Dan diakui oleh pembalap Petronas Yamaha tersebut, kembali lagi itu adalah masalah keberuntungan bradsis. Semoga dirace berikutnya Quartararo dapat menunjukan performa terbaiknya.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: MotoGP.com
  48 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !