Impresi Menggunakan Kymco Like150i, Tenaga Atasnya Memang Ajib
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
FIRST RIDE
04
Sep
2019

Impresi Menggunakan Kymco Like150i, Tenaga Atasnya Memang Ajib

  3524   0
Kymco Like 150i
Kymco Like 150i
Tenaga Atasnya Emang Joss Bradsis
Tenaga Atasnya Emang Joss Bradsis

JAKARTA, ME. Beberapa waktu lalu tim ME berkesempatan mencicipi rasanya berkendara dengan Kymco Like 150i. Nah bagaimana impresinya dari skutik retro modern tersebut? Yuk disimak.

Saat riding dijalan menggunakan skutik satu ini, jangan kaget jika nantinya akan menjadi perhatian orang lain bradsis. Bukan tanpa alasan, skutik ini memang terlihat anggun dan juga elegant, karena bentuknya cukup manis.

Untuk riding positin, skutik ini memiliki kenyaman saat dikendarai. Posisi tubuh cukup tegak, bagian dengkul pada kaki kita bebas bergerak, tanpa harus takut terbentur bagian dek depan. Namun untuk mereka yang bertinggi badan dibawah 170 cm, sepertinya harus jinjit untuk dapat menyeimbangkan skutik ini, saat keadaan berhenti.

Suspensi dari Kymco Like 150i ini memiliki 3 tingkat peredaman, jadi bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Namun jika dibandingkan dengan Kymco Racing King, suspensi Like 150i ini jauh lebih nyaman.

Apalagi bagian jok motor ini, busa yang menopangnya terbilang empuk dan juga lembut. Di balut dengan lapisan kulit dual tone, atau memiliki dua warna berbeda.

Saat berpergian kita dapat memanfaatkan fiture Noedoe yang ada pada Kymco Like150i, kita bisa langsung melihat GPS melalui tampilan speedometer skutik ini.

Tanpa harus melihat smartphone kita terus, karena fiture Noedoe tersebut sudah terkoneksi dengan smartphone yang kita miliki melalui Bluetooth. Informasi pada speedometer terlihat cukup jelas, karena tampilan pada speedometer skutik ini telah menggunakan tekhnologi digital.

Tarikan bawah skutik ini terbilang cukup smooth, dibandingkan dengan Racing King 150i yang langsung menghentak sejak awal. Tenaga skutik ini baru terasa ketika berada pada putaran menengah hingga keatas, tenaganya josss gandos bradsis. Seperti pada generasi pertama, yang masih menggunakan nama Benson Like 150, yang dikenal dengan istilah Power Scooter.

Untuk menyimpan barang, kita dapat meletakan barang barang yang kecil pada kompartemen depan, seperti sarung tangan, masker, atau sekedar meletakan makan ringan. Karena memang kapasitas kompatemen depan yang tidak terlalu besar, untuk dapat menyimpan barang dengan ukuran besar, seperti tempat minum.

Lalu ruang penyimpanan pada bagian bawah jok, atau bagasi motor. Kapasitasnya sekitar 20 liter, namun saat ME mencoba menyimpan helm half face seperti Zeus Z610 dan Z611 maupun helm RSV Windtail, ketiganya tidak dapat masuk kedalam bagasi motor, atau terganjal dibagian atasnya. Jadi kemungkinan hanya helm helm kecil saja yang dapat ditelan oleh bagasi dari Kymco Like 150i bradsis.

Untuk kapasitas BBM dari skutik ini terbilang cukup besar, sekitar 7 liter bensin dapat ditampung. Kompresi skutik ini terbilang cukup tinggi yaitu sekitar 11 : 1, jadi paling tidak motor ini harus diisi minimal Pertamax atau Ron 92. Untuk jarak tempuh perliternya, satu liter BBM dapat ditempuh sekitar 38 – 40 km. Cukup irit bradsis, dan juga ramah lingkungan pastinya.

Untuk penerangan, saat siang hari lampu LED Like 150i kurang dapat terlihat maksimal. Namun ketika malam hari,  terlihat begitu terang dengan cahaya berwarna putih.

Namun ada beberapa catatan untuk Kymco Like 150i ini, seperti tutup pada kompartemen depan, dimana pelastik pengaitnya seperti kurang kokoh. Begitu pula pada bagian tutup tangki BBM, yang terasa terlalu ringkih. Harus hati hati bradsis, untuk membuka kompartemen depan maupun tutup cover pada tangki BBM, jika tidak hati hati ditakutkan dapat patah atau pecah.

Over all dengan harga 30 juta rupiah, menurut ME sangat kompetitif., dikarenakan para kompetitor yang bermain dikelas ini menjual produk produknya di atas 30 juta rupiah, so mengingat Like 150i sudah dibekali fiture Noedoe, harga tersebut cukup ok, bradsis.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  58 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !