Donna Agnesia: Melintasi Pegunungan Himalaya Memang Luar Biasa, Tapi..
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
13
Sep
2019

Donna Agnesia: Melintasi Pegunungan Himalaya Memang Luar Biasa, Tapi..

  1919   0
Darius Dan Donna Agnesia
Darius Dan Donna Agnesia
Perjalanan Melewati Pegunungan Himalaya
Perjalanan Melewati Pegunungan Himalaya

JAKARTA, ME. Darius Sinathrya dan Donna Agnesia yang di dukung oleh Oli Top 1 dan Helm JPX, akhirnya menyelesaikan misi mensosialisasikan program #KebaikanTanpaBatas. Program diinisiasikan oleh Oli Top 1, guna membantu anak anak Indonesia untuk memiliki gedung sekolah yang layak, bradsis.

Pasangan selebritis tersebut, sukses menaklukan jalur pegunungan Himalaya selama 8 hari. Jalur yang penuh resiko dan juga rintangan, di atas ketinggian 5.359 dari atas permukaan laut.

Darius dan Donna menceritakan pengalamannya selama berkendara dengan motor Royal Enfield Himalayan, menembus malam, kabut, hujan hingga keluar masuk hutan. Bahkan mereka sempat tersasar, hingga sejauh 30 km. Hingga terkena penyakit ‘Altitude Sickness’, atau penyakit ketinggian. Dimana mereka yang terkena penyakit ini, akan merasakan pusing yang amat sangat.

Perjalanan ini juga melibatkan salah seorang jurnalis senior sekaligus petualang motor, Wisnu ‘Gareng’ Guntoro Adi. Perjalan yang dimulai dari Chandigarh India, Hingga berakhir di pegunungan Himalaya, tepatnya di kawasan Jammu, Kashmir, India.

Saat ditanyakan kesediaanya untuk kembali melakukan perjalanan ke Himalaya, Donna yang setia mendampingi sang Suami Darius Sinathrya selama perjalanan. Mengaku perjalanan melewati ganasnya jalur Pegunungan Himalaya, mengaku senang dengan pengalaman yang didapatkannya. Namun ia menolak jika harus kembali lagi kesana.

“Itu merupakan pengalaman pertama dalam hidupku, menaklukan jalan di pegunungan Himalaya. Sudah gitu menggunakan motor pula, yang pasti capek, letih, tapi nikmat banget ketika bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah. Tapi kalo harus kesana lagi, sepertinya cukup lah, pinginnya ketempat lain seperti New Zeland atau Eropa”. Ungkap Donna, diselingi tawa ketika menceritakan pengalamannya.

“Kami sempat tersasar hingga 30 km jauhnya, namun dari situ kami dapat menemui pengalaman baru, melihat keindahan yang sebelumnya mungkin belum pernah kita temukan”. Darius menambahkan.

Kisah perjalan mereka melewati pegunungan Himalaya bersama Oli Top 1, diceritakan dalam bentuk vlog. Dan dapat disaksikan melalui kanal youtube milik Darius Sinathrya, videonya sendiri tayang secara berseri.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Istimewa
  53 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !