Duet Rey-Faerozi Juara Sport 250 YEF 2019 Pakai Ban Baru IRC RMC830R
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
15
Sep
2019

Duet Rey-Faerozi Juara Sport 250 YEF 2019 Pakai Ban Baru IRC RMC830R

  3975   0
Rey Ratukore (depan)
Rey Ratukore (depan)
Dodiyanto, IRC
Dodiyanto, IRC

SENTUL, ME. Rey Ratukore yang kali ini berpasangan dengan M. Faerozi berhasil mempertahankan juara di Yamaha Endurance Festival (YEF) 2019 di kelas Sport 250 kategori Pro Rider. Menariknya kedua pembalap Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC ini menggunakan ban radial baru IRC RMC830R, bradsis.

Lewat balap ketangguhan selama 2 jam yang digelar oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (15/9), tentunya juga menjadi ajang riset bagi para produsen otomotif, salah satunya ban IRC tersebut.

Jalannya balap yang menggunakan start “Le Mans Style” ini duet Rey sebagai pembalap kedua dan Faerozi sebagai pembalap pertama memang menjadi tim unggulan di kelas sport 250. Apa lagi Rey merupakan juara YEF pada tahun lalu, bradsis.

Berkat kerja sama tim, performa mesin yang baik, dan ketangguhan ban baru IRC, akhirnya Rey dan Faerozi berhasil keluar sebagai juara dengan melakukan putaran sebanyak 65 lap.

“Saat race tadi kita coba konsisten dari awal hingga akhir. Kondisi mesin juga cukup bagus, kita stabil menjaga temperarur dan kebetulan kita juga menggunalan ban yang beda dari yang lain. Karakter ban IRC RMC830R ini kuat dan tahan lama, serta konsisten  saat balap berlangsung 2 jam di kondisi aspal sirkuit Sentul seperti ini,” ujar Rey.

Sementara itu, Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban IRC mengungkapkan ini pertama kali ban baru radian IRC RM830R digunakan untuk balap, dan memang belum diluncurkan, bradsis.

“Tim Yamaha Cargloss RRS ini satu-satunya yang pakai ban IRC RMC830R dan terbukti meraih hasil yang terbaik. Ban ini memang belum kita launching, tapi tunggu saja di bulan oktober 2019 ini, yang pasti harganya sangat terjanggkau, lebih murah dari produk lain,” ungkap Dodiyanto yang juga merupakan artis instagram ini.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  39 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !