Jamnas Bikers Honda, Dari Classic Hingga Modern
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
18
Sep
2019

Jamnas Bikers Honda, Dari Classic Hingga Modern

  3048   0
pecinta Honda C50, C70, dan C90
pecinta Honda C50, C70, dan C90
komunitas CBR Banjarmasin
komunitas CBR Banjarmasin

JAKARTA, ME. PT. Astra Honda Motor (AHM) mendukung Jambore Nasional (Jamnas) yang dilaksanakan oleh Asosiasi Honda CBR, Honda Revo Club Indonesia, dan Honda Club Indonesia pada 14 – 15 September 2019, bradsis.

Kegiatan tersebut digelar di tiga lokasi berbeda, Banjar, Jawa Barat. Lalu Banjar masin, dan terakhir Kuningan Jawa Barat.

Di Banjar, Jawa Barat, Revo Club Banjar didaulat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Jamnas Honda Revo Club Indonesia ke-10 (14/9). Dengan mengangkat tema yang bertajuk “Sadulur, Sagetih, Sananah, Sapatarungan,” yang merupakan  kosakata dari bahasa Sunda, acara ini diharapkan dapat terus mempererat tali persaudaraan  dan selalu menjaga perdamaian.

Ajang yang dihadiri sekitar 300 bikers Revo dari seluruh Indonesia. Adapun aktivitas lain seperti donor darah dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu di sekitar area Langensari.

Sementara itu komunitas CBR Banjarmasin yang merupakan bagian dari Asosiasi Honda CBR didapuk untuk menggelar Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR ke-8 (14/9). Lokasi yang dipilih adalah alam Hijau Sport Center, Banjarmasin, Jamnas yang dihadiri setidaknya 550 bikers CBR series, yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dengan tema “Guyub Sewindu AHC”, para bikers juga melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Anak Ibnu Ruslan Asyafiiyah Malintang Gambut, disana mereka juga memberikan bantuan santunan.

Honda Club Indonesia yang mewadahi bikers pecinta Honda C50, C70, dan C90 melakukan Jamnas ke-16 yang diselenggarakan di Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan Jawa Barat (14-15/9). Jamnas Honda Club Indonesia yang digawangi oleh Bebek Wong Cirebon mengangkat tema kebudayaan Jawa Barat. Selain beragam hiburan dan kesenian, games ala bikers, musik dari band indie setempat juga turut memeriahkan Jamnas Honda Club Indonesia.

“Aktivitas positif dilakukan para bikers merupakan cerminan kepedulian yang mereka miliki. Kami selalu siap mendukung aktivitas-aktivitas bikers, tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan sesama bikers namun juga berguna dan menginspirasi masyarakat,” ujar Andy Wijaya selaku Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Istimewa
  68 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !