Sepasang Skuteris Italia Ini Turing Pakai Vespa PX Ke Indonesia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-FIGUR
22
Sep
2019

Sepasang Skuteris Italia Ini Turing Pakai Vespa PX Ke Indonesia

  3531   0
Mario Pecorari dan Sandra Paola Carozzi
Mario Pecorari dan Sandra Paola Carozzi
Vespa PX yang dipakai Mario dan Sandra
Vespa PX yang dipakai Mario dan Sandra

YOGYAKARTA, ME. Selain dihadiri oleh para skuteris dari berbagai penjuru kota di Indonesia, ajang Indonesia Scooter Festival (ISF) 2019 juga dihadiri oleh beberapa skuteris dari luar negeri, bradsis. Diantaranya adalah sepasang suami isteri asal Trieste, Italia, yaitu Mario Pecorari dan Sandra Paola Carozzi.

Skuteris yang usianya sudah tidak muda lagi ini memang merupakan petualang sejati. Mario sebelumnya pernah berkeliling Amerika Selatan seorang diri beberapa tahun lalu. Bahkan pensiunan mekanik di perusahaan industrial di Italia ini pernah merasakan mesin motornya jebol saat di Brazil, dan di Portugal mengganti silinder dan piston sendirian, bradsis.

Sedangkan petualangannya ke Indonesia dimulai pada awal september 2019 lalu dimulai dari Aceh, yang tentunya gak lupa mampir ke pulau Weh, menyambangi titik nol kilometer Indonesia. Catet! mereka riding loh ya..

“Saya memang suka berpetualang, hanya ingin pergi kesuatu tempat yang belum pernah saya kunjungi sambil mengeksplore keindahan daerah tersebut.  Ya, just go and keep going,” buka Mario saat ditemui di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta (22/9).

“Saya tiba di Indonesia mulai dari Aceh dan menyebrang ke pulau Weh. Kemudian 1 minggu lalu sampai di Jakarta, langsung menuju Yogyakarta menghadiri ISF 2019,” tambah skuteris yang mengandalkan Vespa PX yang sudah dibore up 170 cc menggunakan part dari Pinasco ini.

Saat ditanya mengenai kesan bertemu dengan para skuteris di Indonesia di ajang ISF 2019 ini, Mario mengungkapkan sangat senang dan sudah seperti keluarga, bradsis.

“Skuteris Indonesia ramah-ramah, seperti keluarga, mau uang banyak atau tidak punya uang semua saudara,” ungkapnya.

“Sedangkan momen ISF 2019 ini sangat luar biasa, ini merupakan ajang pertemuan atau berkumpulnya para skuteris dari berbagai penjuru. Momen ini sama seperti di Eropa yang hanya diadakan satu tahun sekali,” imbuhnya.

Setelah menghadiri ISF 2019 ini, destinasi selanjutnya bagi Mario dan Sandra ini akan menuju Malang, mampir ke Bromo, kemudian ke Bali, dan kembali lagi ke Yogyakarta. Baru tahun 2020 mendatang akan kembali lagi ke Bali menghadiri Vespa World Day (VWD) 2020.

Enjoy Indonesia, mister, dan jangan lupa tetap safety riding dan nikmati keindahan pariwisata di Indonesia.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  41 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !