Modifikasi Suzuki Nex II Cross: Matik Cross Sesungguhnya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
07
Okt
2019

Modifikasi Suzuki Nex II Cross: Matik Cross Sesungguhnya

  2562   0
Wujud Suzuki Nex II Cross
Wujud Suzuki Nex II Cross

JAKARTA, ME. Ada yang menarik ketika ajang Sunmori Suzuki with Super Matic Suzuki berlangsung pada minggu (6/10) kemarin di Harapan Indah, Bekasi, bradsis.

Terselip sebuah penampakan dari skutik Suzuki yang tengah naik daun, Suzuki Nex II Cross. Namun yang menariknya adalah, skutik Nex II Cross ini telah menggunakan stang model naked alias telanjang.

Skutik ini makin terlihat gagah, bahkan penampilannya makin membuatnya terlihat begitu gagah. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan, ini lah Suzuki Nex II Cross yang sesungguhnya.

Skutik ini di miliki oleh bro Mamet Rahardi, yang memang sejak awal ingin membuat tampilan Suzuki Nex II Cross sesuai dengan nama yang di sandangnya.

Beberapa ubahan paling ekstrem memang terletak pada bagian atas motor, menghilangkan batok kepala Suzuki Nex II, hingga terlihat telanjang. Namun bro Mamet tidak sekedar ‘menelanjangi’ saja bradsis, namun tetap memperhatikan estetika atau kepantasan saat memutuskan untuk menelanjangi batok kepala dari skutik kesayangannya itu.

Seperti pemilihan dudukan stang, yang menggunakan model custom, skutik ini juga memiliki cover dudukan stang yang di buat secara custom, namun dapat membuat tampilan skutik ini makin ciamik dan nampak rapih terlihat.

Mrnggunakan raiser bawah milik Suzuki Thunder 125, lalu menggunakan raiser atas milik Suzuki GSX S125, holder untuk saklar kiri kanan menggunakan milik Suzuki lets, menggunakan handle rem kiri milik Suzuki Address, karena memiliki parking brake.

Menggunakan balancer milik Suzuki Stria pada stangnya, yang menarik adalah stang yang di gunakannya. Di pilihlah milik Honda Beat Street, yang menurut bro Mamet, lebih pas terlihat, serta posisinya yang lebih nyaman saat di kendarai.

Untuk speedo meter, bro mamet memilih menggunakan milik Yamaha Xride. Pada awalnya bro Mamet akan menggunakan speedo meter milik Satria FU Fi, yang penampilannya sudah digital, namun karena masalah waktu, karena akan di gunakan untuk berpartisipasi dalam even Sunmori Suzuki, akhirnya untuk sementara ini bro Mamet memilih menggunakan milik Yamaha Xride terlebih dahulu, bradsis.

Terbukti Suzuki Nex II Cross milik bro Mamet, sukses memencuri perhatian siapapun di jalan. Bahkan, para peserta Sunmori Suzuki di buat terkesima dengan penampilan Suzuki Nex II miliknya.

“Saya mencoba memodifikasi Suzuki Nex II, untuk di jadikan Suzuki Nex II Cross, namun jika hanya sekedar mengganti profil ban ya buat apa. Saya ingin tampilan Suzuki Nex II Cross yang maksimal, sesuai dengan nama Cross yang disandangnya”. Ungkap bro Mamet, selaku pemilik dari Suzuki Nex II Cross tersebut.

Bro Mamet menghabiskan setidaknya Rp. 1.500.000, untuk melakukan ubahan pada sektor stang Suzuki Nex II, untuk menjadi Suzuki Nex II Cross yang sesungguhnya. Gimana bradsis, tertarik?

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  32 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !