Duo Suzuki Ungkap Balap Yang Sulit di GP Thailand
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
10
Okt
2019

Duo Suzuki Ungkap Balap Yang Sulit di GP Thailand

  1109   0
Duo Pembalap Suzuki Ecstar
Duo Pembalap Suzuki Ecstar
Joan Mirr Dan Alex Rins
Joan Mirr Dan Alex Rins

THAILAND, ME. Setelah menjalani race MotoGP seri ke-15 di Chang International Circuit, Thailand, akhir pekan lalu (06/10). Duo pembalap dari tim Suzuki Ecstar, Alex Rins maupun Joan Mir mengaku cukup puas dengan performa yang mereka tunjukan, bradsis.

Rins berhasil duduk di posisi ke-5 pada race akhir pekan lalu, sedangkan Mir berhasil mempati posisi ke-7, tepat di depan Valentino Rossi.

Meskipun keduanya mengaku puas, namun pada kenyataannya, duo pembalap Suzuki ini menginginkan posisi yang lebih baik lagi saat mencapai garis finish.

Alex Rins mengaku kecewa, dengan performa yang ia tunjukan saat menjalani sesi kualifikasi, karena ia harus memulai start dari posisi ke-10. Yang menurutnya, terlalu jauh untuk dapat bersaing dengan para pembalap terdepan.

Apalagi saat ini posisinya di kelasemen pembalap MotoGP, semakin dekat dengan perolehan poin yang di miliki oleh Maverick Vinales yang berada di posisi ke-4, dan hanya menyisakan sebanyak 4 poin saja.

“Saya ingin sekali mengovertake Dovi, dan melewatinya untuk dapat duduk di posisi ke-4, namun itu sulit sekali, karena ia memiliki kecepatan saat berada di jalur lurus. Dan kami akan berupaya lebih baik lagi saat menjalani kualifikasi, karena lebih mudah mendapatkan podium saat melakukan start dari posisi di bagian depan," ungkap Rins.

Sementara itu, pembalap rookie Suzuki, Joan Mir, mengaku senang dapat finish di posisi ke-7, tepat di depan pembalap legendaris Valentino Rossi. Mir memang menunjukan kemampuannya saat menjalani race akhir pekan kemarin, pembalap rookie tersebut di prediksi akan dapat menunjukan kualitasnya di musim 2020 nanti.

“Saya cukup puas dengan hasil ini, apalagi setelah saya mengalami cedera akibat crash yang saya alami beberapa waktu lalu. Kami semakin dekat dengan para pembalap di depan, dan itulah mengapa saya merasa sangat senang dingan hasil kali ini," ujar pembalap rookie Suzuki tersebut.

 

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Suzuki Ecstar Team
  34 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !