Beli Aprilia Shiver 900 Bisa Dicicil Dengan Bunga 0%
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
12
Okt
2019

Beli Aprilia Shiver 900 Bisa Dicicil Dengan Bunga 0%

  3823   0
Aprilia Shiver 900
Aprilia Shiver 900
Model Kenalpot Under Tail Terbaru Dari Aprilia Shiver 900
Model Kenalpot Under Tail Terbaru Dari Aprilia Shiver 900
Penggunaan Suspensi Upside-Down Dengan Adjustable
Penggunaan Suspensi Upside-Down Dengan Adjustable
Aprilia Shiver 900 Headlamp
Aprilia Shiver 900 Headlamp

JAKARTA, ME. PT. Piaggio Indonesia, baru saja memperkenalkan salah satu produk sport naked terbarunya, Aprilia Shiver 900. Dengan segala keunggulan terbarunya, brader and sista bisa dapat Penawaran ekslusif dengan angsuran 0% hingga 2 tahun atau pembelian tunai dan mendapatkan paket aksesoris eksklusif senilai Rp.60 juta.

Motor ini di bandrol dengan harga Rp. 560 juta rupiah, dan penawaran ekslusif dengan bunga 0% tersebut bisa sampai angsuran selama 2 tahun. Selain itu paket aksesoris senilai Rp.60 juta diantaranya termasuk akrapovic exhaust, engine guard kit, pelindung reservoir tangki & clutch oil, kaca spion berbahan alumunium, serta mudguard karbon depan.

Program penawaran ekslusif ini merupakan kerja sama antara PT. Piaggio Indonesia dengan Mandiri Tunas Finacem bradsis.

Lalu apa saja keunggulan produk ini, dengan harga setengah miliar rupiah tersebut? nih, tim ME jabarin lagi deh..

Aprilia Shiver 900 merupakan hasil pengembangan dari Aprilia Shiver sebelumnya, yaitu Aprilia Shiver 750. Menggunakan mesin terbaru dengan memperpanjang langkah, dari 750 menjadi 900cc. Menggunakan ukuran stroke dan torsi terbaru, begitu juga dengan ukuran piston pada Aprilia Shiver 900, yang membuat tarikannya jauh lebih halus ketimbang versi terdahulu.

Pabrikan asal Italia ini, juga membekalinya dengan ECU model terbaru, menggunakan ECU 7SM. Motor ini juga di bekali dengan penggunaan double sasis yang cukup ringan, yaitu menggunakan model alumunium dan juga turbular. Sehingga membuat motor, mudah saat di ajak bermanufer.

Aprilia Shiver 900, telah menggunakan velg yang lebih ringan. Bahkan lebih ringan hingga 1,3 kg ketimbang versi terdahulu. Namun, kenyamanan masih tetap terjaga, meskipun memiliki bobot yang lebih ringan.

Yang menarik adalah design knalpot dari Aprilia Shiver 900 ini bradsis, jika di model sebelumnya knalpot yang berada di bagian undertail langsung memiliki lubang exhaust, namun untuk model terbaru ini, bagian lubang exhaust seperti diberi penutup atau cover.

 Untuk suspensi depan, motor ini menggunakan suspensi model upside-down (USD), sedangkan untuk suspensi belakang, motor ini menggunakan model suspensi di bagian samping, dengan posisi tidur. Suspensi Aprilia Shiver 900, dapat disetel preload maupun rebound untuk suspensi depan maupun belakang.

Menggunakan mesin berkonfigurasi 90 derajat, twin silinder,  4 langkah, berpendingin cairan, 4 valve, ride by wire. Kapasitas mesin 896cc, dan dapat mecapai tenaga maksimum sebesar 95 hp pada 8.750 rpm. Torsi maksimumnya mencapai 90 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk pengereman, Aprilia Shiver sudah dilengkapi dengan pengereman model ABS, baik itu pada bagian depan maupun bagian belakang.

Panel speedometer dilengkapi dengan model TFT, yang cukup jelas terlihat, dan nyaman ketika dilihat oleh mata kita bradsis.

Aprilia Shiver menggunakan fiture kontrol traksi (traction control unit) model terbaru, karena untuk model sebelumnya, aprilia Shiver hanya memiliki satu tahapan pilihan untuk kontrol traksi. Sedangkan untuk model terbarunya ini, Aprilia membekali Shiver 900 dengan tiga tahapan, sehingga memiliki tiga pilihan sensitivitas.

Aprilia Shiver 900 juga di lengkapi dengan fiture multimedia, Aprilia Multimedia Platform (AMP), sehingga pengendara dapat terhubung dengan pembonceng, atau istilahnya menggunakan intercom, dan juga dilengkapi dengan slot USB charger.

“Motor ini jauh lebih powerfull ketimbang fersi terdahulu, memiliki handling yang cukup nyaman, dan patinya jauh lebih ringan, dan jangan lupa, keunggulan teknologinya,” ungkap Yudi Riswanto, selaku Technical Trainer Manager PT. Piaggio Indonesia.

Nah bradsis, dengan keunggulan sebanyak itu, harga setengah milyar ok lah..

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  139 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !