Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim Kunjungi Service Gratis Oltek SMK Di Polda Jawa Timur
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
17
Okt
2019

Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim Kunjungi Service Gratis Oltek SMK Di Polda Jawa Timur

  1071   0
Servis Gratis Oltek SMK di Polda Jatim
Servis Gratis Oltek SMK di Polda Jatim
Servis Gratis Oltek SMK di Polda Jatim
Servis Gratis Oltek SMK di Polda Jatim

SURABAYA, ME. Oltek SMK kembali sukses menggelar program Service Gratis Oltek SMK di Polda Jatim, pada hari Rabu (16/10). Program servis gratis ini bersamaan dengan Acara Deklarasi Anti Anarkis dan Radikalisme yang berlangsung di Polda Jatim, Jl.Ahmad Yani, Surabaya, bradsis.

Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. serta Kapolda Jatim Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi  oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jatim Hudiyono, usai acara deklarasi Anti Anarkis dan Radikalisme berkunjung ke lokasi Service Gratis Oltek SMK.

Saat meninjau ke area Service Gratis Oltek SMK,  Gubenur Jatim memberikan apresiasi ke para siswa SMK yang tergabung di program Oltek dalam mengerjakan servis motor para anggota Polisi dan PNS Polda Jatim. “Masya Allah, luar biasa dan bangga melihat siswa SMK ini,” kata  Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si kemudian menyalami  dan berkomunikasi dengan para siswa-siswi yang bertugas di area service Oltek SMK. Usai memberikan apresiasi, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si mengajak foto bersama siswa - siswi yang bertugas di service gratis Oltek SMK ini, sekaligus dengan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jatim Hudiyono.

Prosedur mengikuti Service Gratis Oltek SMK, peserta wajib daftar online terlebih dulu di  alamat website http://bit.ly/oltekpoldajatim yang bisa dilakukan lewat smartphone. Selanjutnya pada hari H peserta daftar ulang di lokasi Servis Gratis.

Tim Service Gratis Oltek SMK ini sudah dibekali beberapa peralatan modern antara lain diagnostic tool, injector cleaner, serta oil invlator. Sebelum motor peserta masuk ke area pit servis, terlebih dahulu masuk ke area diagnostic tool untuk mendeteksi kerusakan atau penyimpangan fungsi komponen.

Selanjutnya motor masuk ke area pit servis untuk dilakukan servis sesuai hasil diagnostic tool. "Target kita dari jam 08.00 -15.00 WIB service 50 unit motor, " terang Adi Rahman selaku Direktur Oltek SMK.

Sebanyak 11 SMK di Jatim tergabung dalam program Oltek, serta mengikuti acara Service Gratis Oltek SMK di Polda Jatim. Berikut 11 SMK : SMK PGRI 2 Ponorogo, SMK PGRI 1 Nganjuk, SMK TKP Magetan, SMK PGRI 1 Ngawi, SMK Dwija Bakti 1 Jombang, SMK Teknologi Balung Jember, SMK Islam Blitar, SMK Krian 2 Sidoarjo, SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, SMK PGRI Pesanggaran Banyuwangi, dan SMK PGRI 1 Gresik.

Gelaran Service Gratis Oltek SMK di Polda Jatim ini dimanfaatkan dengan baik oleh para Polisi serta PNS Polda Jatim.  "Terima kasih ada event seperti ini. Peluang bagi para siswa SMK untuk praktek kemampuan service motor. Alat-alat yang dipakai modern dan pelayanannya juga bagus, " ungkap Daniel dari TIK Polda Jatim yang membawa Honda Scoopy untuk servis.

“ Kegiatan service gratis ini sangat membantu serta mempermudah kita, jadi tidak perlu tunggu libur untuk servis motor” timpal Aiptu Swi Juli, Anggota Binmas Polda Jatim.

Text: Endar,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Endar
  28 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !