Tim Balap Wartawan Berhasil Juara di Seri 4 Indoclub Championship 2019
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
19
Okt
2019

Tim Balap Wartawan Berhasil Juara di Seri 4 Indoclub Championship 2019

  990   0
GI-JOE Racing Team
GI-JOE Racing Team
GI-JOE Racing Team
GI-JOE Racing Team

SENTUL, ME. GI-JOE Racing Team (GRT) berhasil meraih hasil terbaik di Putaran 4 Daytona Indoclub Championsip 2019 yang berlangsung di sirkuit Sentul International Karting, Bogor (19/10). Pembalap andalan mereka, yaitu Fariz Ibrahim tampil impresif dan berhasil menjadi juara di kelas Sport 4Tak 150 cc, bradsis.

Terus melakukan riset dari beberapa putaran Daytona Indoclub Championship 2019 sebelumnya, tim balap para wartawan yang tergabung dalam GI-JOE (GSX Indonesia Jurnalis Owner) ini akhirnya mendapatkan settingan terbaik pada motor Suzuki GSX-R150 yang dipakainya untuk balapan.

Hasil settingan terbaik sudah mulai didapat pada sesi kualifikasi yang meraih start dari posisi 2 dengan catatan waktu terbaik 1.00.799 detik. Saat balapan pun Fariz Ibrahim juga mempertajam catatan waktunya dengan meraih best time sekitar 59.834 detik.

Jalannya balap, Fariz memang yang start dari posisi 2 sempat tertahan di posisi 3. Pada lap ke-3 akhirnya dia berhasil mengambil alih jalannya balap di posisi pertama dan bahkan mampu membuat gap yang cukup jauh dari para pembalap dibelakangnya hingga finish.

“Alhamdulillah, akhirnya di Putaran 4 Indoclub kali ini saya berhasil meraih podium 1 bersama GI-JOE Racing Team. Saat free practice dan kualifikasi sempat kesulitan karena spesifikasinya baru jadi butuh penyesuaian dibagian final gear. Tapi alhamdulillah, saat race settingannya sudah ketemu meskipun sempat tertahan pembalap lain di awal lap,” ujar Fariz Ibrahim yang merupakan wartawan dari tabloid Otomotif.

“Dibanding putaran lalu, yang pasti mesin kali ini lebih stabil, tenaganya lebih tinggi dan gak gampang drop serta di sirkuit ini lebih cocok dengan final gear yang sudah disesuaikan saat free practice,” tambahnya.

Atas hasil tersebut tentunya juga membuat bangga bagi sang Manager Team, karena ini merupakan kemenangan perdana bagi GI-JOE di kancah balap nasional, khususnya di kelas Sport 4tak 150 cc.

“Tahun ini kita terus improve untuk meraih hasil terbaik. Setelah pada Putaran 2 Indoclub 2019 di Subang beberapa waktu lalu berhasil podium 2, dan di Putaran 4 kali ini GI-JOE berhasil meraih podium 1. Hasil ini tentunya membuat kita bangga, karena kita bisa membuktikan kalau tim balap para wartawan juga mampu mencetak prestasi terbaik,” ungkap M. Ichsan.

“Untuk menghadapi putaran terakhir Daytona Indoclub Championship 2019 yang akan berlangsung di bulan desember mendatang, kita akan tetap menggandeng bengkel Duta Motor Sport untuk riset Suzuki GSX-R150 agar lebih kencang lagi. Untuk target kita ingin coba mempertahankan prestasi ini untuk kembali merebut podium juara,” pungkasnya.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  34 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !