Valentino Rossi Kembali menelan kekecewaan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
21
Okt
2019

Valentino Rossi Kembali menelan kekecewaan

  10376   0
Valentino Rossi
Valentino Rossi

JEPANG, ME. Lagi-lagi Valentino Rossi harus menelan kekecewaan, bradsis. Karena pembalap gaek tersebut tak dapat menyelesaikan jalannya race MotoGP yang berlangsung pada Minggu (20/10), di sirkuti Twin Ring Motegi Jepang.

Sejak babak kualifikasi, Rossi memang terlihat kesulitan hingga puncaknya saat race berlangsung. Kekecewaan mulai datang ketika race menyisakan beberapa putaran saja, pembalap Italia tersebut harus mengalami crash, sehingga membuatnya tak dapat melanjutkan jalannya balap.

Tidak hanya itu, ia pun harus kehilangan poin, dan mengakibatkan posisinya saat ini harus tergeser oleh pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo yang duduk di peringkat keenam.

“Saya melakukan beberapa putaran yang cukup baik, namun semua pembalap memacu motornya dengan sangat cepat, sehingga cukup sulit untukku dapat melewati mereka. Di luar perkiraan, saya melakukan kesalahan saat melewati tikungan pertama, saat melakukan pengereman, dan bagian roda depan saya terkunci,” ungkap Valentino Rossi.

The Doctor memang merasa memiliki kecepatan yang lebih baik di sirkuit Twin Ring Motegi ini, namun kecepatan yang di milikinya masih belum dapat bersaing dengan pembalap lainnya.

Prestasi yang di torehkan oleh Quartararo memang membawanya unggul 18 poin dari Rossi, dan membuat posisi pembalap tim Petronas Yamaha tersebut berada di atas Rossi. Kini hanya Franco Morbideli saja yang posisinya masih berada di bawah pembalap gaek tersebut.

Tapi jangan lupa, masih ada Phillip Island di Australia, yang menjadi salah satu sirkui favorit dari Valentino Rossi. Semoga saat race di Australia nanti, rossi dapat menunjukan kembali kemampuan terbaiknya, bradsis.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: MotoGP.com
  41 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !