Impresi Pertama Viar New Q1: Makin Bertenaga, Bisa Buat di Jalan Raya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
FIRST RIDE
24
Okt
2019

Impresi Pertama Viar New Q1: Makin Bertenaga, Bisa Buat di Jalan Raya

  1601   0
Viar New Q1
Viar New Q1
Viar New Q1
Viar New Q1
Viar New Q1
Viar New Q1

JAKARTA, ME. Viar Motor Indonesia, selaku APM Viar beberapa waktu lalu di ajang Gaikindo Indonesia Motor Show (GIIAS) 2019 menghadirkan generasi baru dari skuter listrik mereka, yaitu Viar New Q1. Nah, tim ME pun berkesempatan mencoba impresi pertama dari skuter listrik buatan dalam negeri tersebut, bradsis.

Dari segi tampilan memang ada beberapa perubahan dibanding generasi sebelumnya, seperti pada lampu depan dan lampu belakang yang sudah LED, stang telanjang, serta panel instrumen speedomete yang full digital.

Kemudian, New Viar Q1 ini sudah dibekali dengan kunci kontak yang cukup modern karena disertai dengan remote yang bisa menyalakan mesin, alarm dan answer back system untuk membantu mencari lokasi motor saat di parkiran,

Skuter listrik ini masih menggunakan mesin dari BOSH dengan baterai lithium-ion 60v 23Ah berkapasitas 800 watt, dan jarak tempuhnya bisa sampai 60km, bradsis.

Lanjut ke riding position, test rider tim ME yang memiliki bobot 95kg dengan tinggi 165cm, saat naik di Viar New Q1 ini memang terlihat cukup pas untuk berpijak tanpa harus menjinjit. Motor ini memang cocok banget untuk postur orang di Indonesia.

Sayangnya ukuran jok terlalu kecil, sehingga jika berboncengan rasanya cukup sempit. Meskipun begitu, jok Viar New Q1 ini busanya lebih empuk dan nyaman.

Lanjut ke impresi berkendara, Viar New Q1 ini sudah dibekali dengan dua mode berkendara. Mode 1 untuk awal motor ini dinyalakan karena kecepatannya hanya sampai 40km/jam. Sedangkan berganti ke mode 2 tenaganya semakin impresif dan kecepatannya bisa sampai 60km/jam.

Dengan kecepatan tersebut Viar New Q1 cocok juga untuk dipakai berkendara ke jalan raya. Tapi tetap safety riding juga, karena di jalan raya juga banyak motor yang kecepatannya lebih kencang.

Meskipun begitu, secara keseluruhan motor ini memang lebih bertenaga dibanding versi sebelumnya, ramah lingkungan, dan sunyi banget tanpa suara mesin, bradsis.

Nah, jika brader and sista tertarik dengan Viar New Q1 ini, untuk harganya dibanderol sekitar Rp.18,9juta OTR Jakarta.

 

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Andika
  26 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !