Strategi Cerdik Bawa Gupita Juara di Kelas All New R15 Pro Rider
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
27
Okt
2019

Strategi Cerdik Bawa Gupita Juara di Kelas All New R15 Pro Rider

  2196   0
Podium Juara
Podium Juara

SENTUL, ME. Strategi cerdik menjadi senjata Gupita Kresna dalam meraih juara kelas  All New R15 Pro Rider pada Putaran 3 Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor (27/10), bradsis.

Cerdik dalam mengatur temperatur mesin di cuaca panas saat balap, pembalap Yamaha Yamalube Aira Oriza NHK SSS Pirelli Proliner ini memang sengaja tidak terlalu push di awal-awal lap. Hal ini terbukti lewat podium juara pertama yang diraih Gupita pada race kali ini.

“Strategi saya memang slipstreaming di lap awal. Memang sengaja, karena temperatur mesin saya kacau, dan rpm mesin diawal sudah tinggi sekali, jadi saya harus jaga mesin,” ujar Gupita Kresna.

“Memasuki 3 lap terakhir baru saya mulai push, dan momen menjelang garis finish menjadi kesempatan saya untuk bisa merebut juara,” tambahnya.

Memang jalannya balap di kelas All New R15 Pro Rider, Gupita tidak terlalu kelihatan bertarung di barisan depan. Pada lap-lap awal, justru Arianto Tarzan yang sangat mendominasi melawan tekanan dari Syamsul Arifin dan juga Aldi Satya Mahendra.

Hasil balap pun mencatatkan Gupita Kresna finish di posisi pertama, disusul rekan setimnya, yaitu Syamsul Arifin di posisi 2 dan Arianto Tarzan harus puas finish di posisi 3, bradsis.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  65 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !