Fabio Quartararo Akui kesalahannya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Okt
2019

Fabio Quartararo Akui kesalahannya

  14939   0
Fabio Quartararo
Fabio Quartararo

AUSTRALIA, ME. Seri MotoGP 2019 pada pekan kemarin (27/10), yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia, ada insiden crash antara Danilo Petrucci dengan Fabio Quartararo. bradsis.

Quarataro mengakui bahwa itu adalah kesalahannya sendiri, sehingga mengakibatkan Petrucci terjatuh dan mengenai pembalap Perancis tersebut, hingga mengakibatkan keduanya mengalami crash di awal awal lap.

Pembalap Tim Petronas Yamaha tersebut, merupakan satu-satunya pembalap Yamaha, yang memilih ban dengan profil hard pada bagian roda belakangnya. Sebuah keputusan, yang pada akhirnya ia sesali, bradsis.

Pembalap muda tersebut sebelumnya juga mengalami crash, saat sesi free practice berlangsung, dan membuatnya harus keluar dari sesi free practice ke-2.

Selepas start Quartararo langsung merangsek naik ke posisi terdepan, bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Namun pembalap muda asal Perancis tersebut melakukan sedikit kesalahan, yang mengakibatkan Petrucci harus melakukan hard braking. Dan mengakibatkannya terpental dan mengenai motor Quartararo, sehingga keduanya harus crash dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Menurut pembalap Petronas Yamaha tersebut, tak ada bedanya antara Petrucci yang mengakibatkannya keluar dari balapan, ataupun tidak bradsis. Karena hasilnya akan sama saja, quartararo sendiri sebelum mengalami crash, telah melakukan kesalahan kecil, melebar sedikit ke arah gravel hingga akhirnya terjadi benturan dengan petrucci.

“Jujur saja Petrucci memang mengenai saya hingga akhirnya crash, namun jikapun ia tidak mengenai saya, hasilnya akan sama saja. Saya sedikit melebar, dan saya kehilangan banyak posisi. Dan akan sangat sulit untuk saya dapat naik podium atau bahkan untuk mendapatkan posisi lima besar,” ungkap Quartararo menjelaskan.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: MotoGP.com
  43 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !