Alami Kecelakaan Saat Balap, Pembalap Nasional, Afridza Syach Meninggal Dunia
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ROAD-RACE
02
Nov
2019

Alami Kecelakaan Saat Balap, Pembalap Nasional, Afridza Syach Meninggal Dunia

  4026   0
Afridza Syah
Afridza Syah

SEPANG, ME. Kabar duka kembali menyelimuti dunia balap Tanah Air, pembalap muda berbakat Indonesia, yaitu Afridza Syach Munandar, meninggal dunia di saat balap Asia Talent Cup (ATC) 2019 Seri Sepang, di Sepang International Circuit, Malaysia (2/11), bradsis.

Sungguh duka yang mendalam atas kejadian naas yang menimpa pembalap asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini. Afridza dikenal sebagai sosok pembalap muda berprestasi yang memiliki banyak teman dan juga penggemarnya di Indonesia.

Sebagai pembalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM), sudah banyak prestasi yang telah dicetak oleh Afridza di kancah balap nasional. Bahkan di ajang ATC 2019 ini, seri Sepang menjadi penampilan terakhirnya bagi pembalap kelahiran 13 agustus 1999 ini.

Pada lima seri sebelumnya, di ajang ATC 2019, Afridza Syach Munandar sudah menyumbang 6 kali podium juara. Dua kali diantaranya menangi balapan saat Race 1 ATC Thailand, dan Race 2 ATC Malaysia. Sementara podium lainnya Afridza Syach Munandar berhasil finish di podium 2 dan 3.

Dia pun saat ini menduduki posisi ke-3 klasemen sementara dengan 142 poin, hingga seri Sepang, tersebut.

Afridza mengalami kecelakaan hebat saat menjalani race 1 di beberapa lap awal. Sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter, nyawa Afridza akhirnya tidak bisa tertolong karena mengalami luka yang serius.

Selamat jalan Afridza, segenap redaksi Motorexpertz mengucapkan duka yang sangat mendalam..

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: motogp
  111 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !