Suzuki V-Strom 1050, Penuh Teknologi Canggih
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
07
Nov
2019

Suzuki V-Strom 1050, Penuh Teknologi Canggih

  1904   0
Suzuki V-Strom 1050 XT Kuning
Suzuki V-Strom 1050 XT Kuning
Suzuki V-Strom 1050 XT Merah
Suzuki V-Strom 1050 XT Merah
Suzuki V-Strom 1050 STandar
Suzuki V-Strom 1050 STandar
Layar Speedo Meter TFT Full Digital
Layar Speedo Meter TFT Full Digital
Dengan Power Yang Lebih Besar Dari Generasi Sebelumnya
Dengan Power Yang Lebih Besar Dari Generasi Sebelumnya

ITALIA, ME. Suzuki akhirnya perkenalkan generasi terbaru dari V-Strom 1000, dengan julukan The Master Of Adventure. V-Strom 1050 ini makin terlihat kece alias ciamik. bradsis. Motor ini mengambil inspirasi dari Suzuki DR Big yang sudah menjadi legenda motor padang pasir.

Suzuki V-Strom adalah salah satu motor adventure yang sudah dikenal di seluruh dunia, handal karena  memiliki handling yang mumpuni dan tenaga yang cukup besar.

Memiliki kubikasi mesin sebesar 1037 cc, DOHC, Liquid Cooling System (Berpendingin Cairan),menggunakan mesin V 90 derajat (V-Twin Engine). Dapat menghasilkan tenaga, hingga 107,4 dk pada putaran 8.500 rpm.

Untuk kali ini sepertinya Suzuki tak mau tanggung-tanggung dalam melahirkan motor adventure terbarunya ini, V-Strom dibekali dengan berbagai keunggulan di sektor elektronik.

Diantaranya ada Motion Track Brake System, Cruise Control System, Traction Control Unit, Suzuki Drive Mode Selectore (SDMS), Ride By Wire, Slope Dependent Control System, Load Dependent Control System hingga Hill Hold Control System.

Uniknya lagi, Suzuki V-Strom generasi terbaru sudah di lengkapi dengan windscreen yang dapat diatur ketinggiannya, begitu juga dengan jok pengendara yang dapat disesuaikan ketinggiannya, bradsis.

Untuk penerangan Suzuki telah menyematkan lampu bertekhnologi LED untuk lampu depan maupun lampu belakangnya, bahkan lampu sein yang ada di motor ini juga telah bertekhnologi LED.

Terdapat dua varian Suzuki V-Strom, yaitu versi standar dan juga versi XT. Tak lupa, Suzuki juga melengkapinya dengan penggunaan ban tubeles, meskipun menggunakan velg jari-jari.

Di lengkapi dengan layar speedo meter digital TFT, slot USB charger hingga fiture-fiture handal lainnya.

V-Strom kali ini memang terlihat lebih besar atau padat, ketimbang versi terdahulu.

Sepertinya memang pantas jika Suzuki V-Strom edisi terbaru ini menggunakan tagline The Master Of Adventure, secara V-Strom memang merupakan salah satu motor adventure favorite untuk kalangan pecinta petualangan.

 

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Motorcycle.com
  24 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !