Lorenzo Pilih Pensiun Tahun Depan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
15
Nov
2019

Lorenzo Pilih Pensiun Tahun Depan

  1233   0
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

VALENCIA, ME. Jelang seri pamungkas MotoGP 2019, Jorge Lorenzo membuat kejutan bahwa dia memutuskan untuk pensiun setelah balapan di Valencia pekan ini (17/8), bradsis. Keputusan ini juga sekaligus menegaskan Lorenzo tidak akan menjalani tahun kedua kontraknya dengan Repsol Honda, bradsis.

"Saya selalu berpikir bahwa ada empat hari penting bagi pengendara. Pembalap. Yang pertama adalah balapan pertama Anda, yang kedua kemenangan pertama Anda dan kemudian kejuaraan dunia pertama Anda, tidak semua orang bisa memenangkan kejuaraan dunia tetapi sebagian dari kita berhasil dan kemudian hari Anda pensiun,” buka Lorenzo.

"Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP. dan setelah balapan ini saya akan pensiun sebagai pembalap profesional,” tambahnya.

Di tengah-tengah rekan pembalap saat sesi press konference, dan juga diapit oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, Lorenzo mengungkapkan serangkaian cedera sejak September tahun lalu, terutama patah tulang belakang di Assen pada Juni, sebagai faktor utama dalam keputusannya, bradsis.

"Orang-orang yang bekerja dengan saya tahu seberapa perfeksionis saya, berapa banyak energi dan intensitas yang selalu saya masukkan ke dalam olahraga saya," ungkapnya.

"Tingkat perfeksionisme ini membutuhkan banyak motivasi, itulah sebabnya setelah sembilan tahun di Yamaha - begitu luar biasa, mungkin tahun-tahun terbaik yang saya nikmati dalam karier saya - saya merasa bahwa saya perlu perubahan, jika saya ingin mempertahankan komitmen penuh ini untuk olahraga saya.” Jelasnya.

"Itulah mengapa saya ingin pindah ke Ducati, itu memberi saya dorongan motivasi yang besar dan meskipun hasilnya sangat buruk, saya menggunakan motivasi untuk tidak menyerah dan terus berjuang sampai saya mencapai kemenangan Mugello yang indah di depan semua Penggemar Ducati,” paparnya.

Nah, karir juara dunia 5 kali ini berlanjut dengan bergabung di Repsol Honda, ini merupakan kesempatan besar bersama salah satu tim terbaik di MotoGP dan tentunya dorongan besar bagi Lorenzo untuk bisa maksimal dengan tim ini.

Tapi, sekali lagi pembalap asal Spanyol tersebut mengungkapkan cidera memainkan peran penting dalam hasil kinerjanya tahun ini, bradsis.

"Ketika saya mulai melihat cahaya di terowongan, kecelakaan parah di tes Montmelo terjadi. Kemudian beberapa hari kemudian aku mengalami kecelakaan Assen jelek ini, dan kau tahu konsekuensi yang dibuat,” pungkasnya.

Di akhir kata, Lorenzo gak ketinggalan mengucapkan terima kasih kepada jajaran tim Repsol Honda atas kesempatan terbaiknya di musim ini.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: motogp
  43 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !