Cara Gampang Merawat Helm di Musim Hujan.
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-TIPS
19
Nov
2019

Cara Gampang Merawat Helm di Musim Hujan.

  1717   0
Merawat Helm Di Musim Hujan
Merawat Helm Di Musim Hujan

JAKARTA, ME. Saat ini hujan sudah mulai mengguyur beberapa wilayah di JABODETABEK. Selain harus berhati-hati pengendara juga harus nyaman dengan perangkat keamanan yang digunakan, seperti helm, bradsis.

Saat hujan helm akan menjadi lebih mudah kotor alias buluk, bahkan dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap saat digunakan.

“Kalo sudah kehujanan, apalagi deras, biasanya air masuk dari bagian leher dan mengakibatkan busa menjadi lembab sebaiknya langsung dicuci agar tidak menimbulkan bau apek,”ungkap Agus Hermawan, selaku owner dari Juragan Helm.

Oleh karena itu, Agus memberikan beberapa tips merawat helm saat kondisi hujan. Seperti melepaskan bagian-bagian pada helm, visor helm dan juga busa helm.

Untuk visor helm, pemilik dapat mencucinya dengan air sabun atau cairan khusus pembersih kaca helm. Jika tidak maka pandangan akan terganggu oleh kotoran yang menempel.

Sementara itu, bagian luar helm cukup dibersihkan dengan cara mengusapnya dengan lap yang agak basah lalu dikeringkan dengan meletakannya secara terbalik, lubang kepala menghadap ke atas, bradsis.

Menurut Agus, busa helm sebaiknya direndam menggunakan air shampoo, karena busa helm adalah bagian yang bersentuhan secara langsung dengan rambut. Rendam selama 15-30 menit, kucek sedikit lalu tiriskan. Cukup letakan di depan kipas angin yang menyala, jangan yang mati, bradsis, hahaha..

“Biasanya sekitar 5-6 jam di depan kipas angin, busa sudah mulai mengering”, tambah pria berkulit putih tersebut.

Setelah mengering satukan kembali bagian-bagian helm yang dipisahkan tadi, dan helm siap digunakan kembali.

Agar tetap nyaman, meskipun tidak dalam kondisi hujan, disarankan untuk membersihkan helm setidaknya setiap sebulan sekali.

 

 

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  32 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !