Ini Jawaban Iannone Terkait Kasus Doping
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Des
2019

Ini Jawaban Iannone Terkait Kasus Doping

  2796   0
Andrea Iannone menghadapinya kasusnya dengan tenang
Andrea Iannone menghadapinya kasusnya dengan tenang
Jawaban Iannone terkait kasus yang menimpanya
Jawaban Iannone terkait kasus yang menimpanya

JAKARTA, ME. FIM selaku Federasi Balap Motor Internasional baru saja menjatuhkan hukuman kepada Andrea Iannone karena ditemukannya zat exogenous anabolic-androgenic steroid, sejenis zat yang dapat menambah keperkasaan otot-otot di bagian tubuh dan dikenal dengan istilah doping.

Pembalap Tim Aprilia MotoGP tersebut gagal dalam tes doping yang dilakukan saat race yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada  3 November 2019 lalu.

Berdasarkan temuan tersebut FIM menjatuhkan sangsi kepada Iannone dengan hukuman dilarang mengikuti ajang balap motor apapun hingga ada pemberitahuan berikutnya bradsis.

Lalu bagaimana sikap pembalap asal Italia tersebut menanggapi kasus yang sedang dihadapinya itu? Begini tanggapan Iannone dikutip dari akun Instagram miliknya.

“Saya menghadapinya dengan tenang, dan saya akan memastikan ini kepada fans juga tim Aprilia. Saya cukup terbuka dengan kabar apapun bahkan yang mengejutkan saya, dan hingga saat ini saya belum mendapatkan pemberitahuan resmi secara langsung,”  tulis Iannone.

“Selama bertahun-tahun termasuk musim ini, saya melakukan tes dan hasil yang saya dapat adalah negatif, dan itulah mengapa saya memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi kasus ini,” Iannone menambahkan di akhir tulisannya.

Nah bagaimana kelanjutan kasus yang saat ini tengah melilit pembalap berusia 30 tahun tersebut, sayang sekali jika harus terkena hukuman selama 2 tahun tidak dapat mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan balap motor. Semoga semua terselesaikan tanpa ada yang dirugikan, bradsis.

 

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Instagram Andrea Iannone
  69 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !