Ini yang Sebaiknya Dilakukan, Setelah Motor Terendam Banjir
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-TIPS
02
Jan
2020

Ini yang Sebaiknya Dilakukan, Setelah Motor Terendam Banjir

  4308   0
Motor yang melewati banjir atau yang terendam banjir pastilah sangat memiliki resiko terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh banjir
Motor yang melewati banjir atau yang terendam banjir pastilah sangat memiliki resiko terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh banjir

JAKARTA, ME. Banjir di awal tahun 2020 ini membuat pengendara motor tidak mempunyai pilihan lain selain melewati genangan atau banjir tersebut agar tetap dapat beraktifitas seperti biasanya, bradsis.

Motor yang melewati banjir atau yang terendam banjir pastilah sangat memiliki resiko terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh banjir. Karena air yang masuk kedalam ruang mesin atau ruang pembakaran.

Oleh karena itu hendaklah segera dibawa ke bengkel untuk dilakukan pengecekan atau diservis untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ketika motor sedang digunakan.

Menurut Ariyanto selaku pemilik dari Bengkel Zona Speed yang berada di Jalan Raya Hankam, Jatimelati, Kota Bekasi, Jawa Barat, sebaiknya melakukan langkah-langkah pencegahan seperti servis ringan.

“Motor jangan dinyalakan setelah terendam banjir, ditakutkan nantinya terjadi korsleting pada area kelistrikan dan adanya air yang masuk ke ruang bakar,” ungkap pria yang akrab disapa Arip tersebut.

“Kuras tangki kalau motor terendam hingga tangki bbm, ganti oli mesin untuk lebih aman. Untuk motor matik sebaiknya bersihkan area CVT, ganti/cek filter udara, buka busi lalu cek air di ruang pembakaran sedangkan untuk motor karbu, wajib membongkar karburator,” tutupnya pria berkepala pelontos itu.

Nah, semoga bermanfaat tips ringan tersebut, dan motor brader and sista yang sempat terendam banjir bisa normal kembali.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: beritagar.id
  102 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !