Tes Doping Masih Berjalan, Iannone Absen di Sepang
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
07
Feb
2020

Tes Doping Masih Berjalan, Iannone Absen di Sepang

  3057   0

SEPANG, ME. Gelaran balap MotoGP 2020 akan digelar beberapa bulan lagi. Para pembalap pun dalam bulan Februari ini sedang menggelar sesi tes pra musim yang diselenggarakan di sirkuit Sepang, Malaysia (07-09/02).
 
Namun sayangnya, Andrea Iannone saat ini tidak bisa mengikuti jalannya sesi tes dikarenakan sedang menjalani kasus dugaan doping yang dilakukannya. Bahkan, tak hanya sesi tes Sepang, Iannone juga telah diskors dalam semua kegiataan MotoGP, setelah dinyatakan positif menggunakan Anabolic Androgenic Steroid, atau drostanolone di Sepang pada 3 November 2019. 
 
Di sisi lain, menurut GPOne.com, pengacara Iannone juga telah mengirimkan sampel rambut yang telah diuji di laboratorium anti-doping di Turin. Dalam sampel tersebut, tidak ditemukan jejak steroid, berbeda dengan yang dites oleh anti-doping FIM. 
 
"Mengikuti hasil tes doping yang rutin dilakukan pada seri MotoGP di Sepang, Iannone resmi dinyatakan positif menggunakan zat terlarang WADA dan ditangguhkan sejak 17 Desember 2019," tulis keterangan dari FIM (04/02). 
 
"Prosesnya masih berlangsung sampai keputusan CDI diberikan. Iannone tetap ditangguhkan sementara dan dilarang berpartisipasi dalam setiap kompetisi maupun kegiatan balap," tambah FIM. 
 
Pada tanggal 4 Februari 2020 lalu, Iannone resmi menjalani sidang International Disciplinary Court (CDI) di markas FIM. Dalam kesempatan tersebut, Iannone berhak mengemukakan pendapat di depan tiga hakim. 
 
Proses ini pun masih berlanjut sampai keputusan CDI diberikan dan Iannone tetap diskors walaupun saat ini Aprilia Racing Team dan tim lainnya sedang menjalani sesi tes pra musim di Sepang, Malaysia. Iannone pun digantikan oleh Bradley Smith selama pemeriksaan masih berlanjut. Rider asal Inggris tersebut mengambil alih kursi Iannone di sesi tes pra musim Sepang. 

Text: Reza,
Text editor: Iman,
Photo: motogp.com
  66 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !