Panduan informasi berita otomotif roda dua dan komunitas motor terkini - - Masalah Kopling motor RX King
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
Inbox
11
Sep
2014

Masalah Kopling motor RX King

Pertanyaan :

bang aku mau nanya nih. kenpa setiap aku tarik lama kopling nya selalu lembek atau tidak bermain padahal sdah di stel tpi tetap aja gtu. dan klau macet pun sama selalu saja mati motornya karena lembek sudah koplingnya karna kelamaan di tarik. mohon solusinya bang biar gak gtu lagi motorku. makasih.

Jawaban :

Bro Aldi, terima kasih pertanyaannya..

Perihal permasalahan kopling lembek, sebenernya banyak faktor. Pertanyaannya adalah, sudah coba dicek di bengkel apa belum? Kalo belum, minta mekaniknya bongkar peranti kopling RX-King ente bro.. Pastikan kampas koplingnya masih oke dan tebal. Artinya, belom aus atau tidak hangus terbakar akibat sering main selip kopling. Periksa juga per koplingnya, yah. Gunakan sigmat untuk mengukur kerenggangan ulir pernya. Oh ya, sayang ente tidak menjelaskan, apakah RX-King ente sudah dimodif apa belom atau masih standar? Sudah berapa jarak tempuhnya dan kapan servis terakhir? Juga tolong jelaskan gejala-gejala yang dialami. Apakah tenaga ngempos atau terasa selip gak? Nah, kalau memang mengalami indikasi seperti disebut di atas. Sebaiknya ganti dengan kampas kopling yang baru, yah..Karena percuma saja disetel ulir penyetel sampe mentok, kalau kampas koplingnya memang sudah aus, bro.. So, coba cek lagi.. Thanks..

Inbox Lainnya

11
Sep
2014

Masalah Kopling motor RX King


bang aku mau nanya nih. kenpa setiap aku tarik lama kopling nya selalu lembek atau tidak bermain padahal sdah di stel tpi tetap aja gtu. dan klau macet pun sama selalu saja mati motornya

31
Jul
2014

modifikasi beat injeksi harian dan contest


Gan, saya punya beat injeksi tahun 2013, saya mau modifikasi harian dan contest, mohon saran nya gan?

08
Jul
2014

R25 Udah Jualan Belom


Bro ME, nanya dong, R25 udah dijualin belom sih? Kemaren ke dealer Yamaha katanya belom ada, ya? Mesti inden dulu..Tumben nih, Yamaha agak lama produknya didistribusi. Thanks ya bro

11
Jun
2014
<