Final HDC 2017: Sempat Alami Beberapa Kendala, Akhirnya Fitriansyah Kete Sabet Juara Umum HDC 2017
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ROAD-RACE
17
Des
2017

Final HDC 2017: Sempat Alami Beberapa Kendala, Akhirnya Fitriansyah Kete Sabet Juara Umum HDC 2017

  3124   1

Surabaya, ME. Seri penutup Honda Dream Cub (HDC) 2017 persaingannya cukup seru, bradsis. Terlihat saat race 1 dari awal lap, Febriansyah Kete dan Sigit PD pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta melesat dengan cepat. Meski ditengah lap kedua pembalap ini saling overtake, namun podium pertama diduduki oleh Fitriansyah Kete dari Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya.

Podium kedua dinaiki Sigit PD dan posisi ketiga diduduki I Gede Arya dari tim MKRD GCRT NHK CLD Mimaki Rolling Speed. Sayangnya saat race 2, cuaca di Bung Tomo International Sirkuit Surabaya kurang mendukung alias turun hujan yang cukup deras, membuat di lap ke 12 red flag atau diberhentikan.

Dengan begitu pemenang akan diambil dari 15 menit sebelum red flag. Hasilnya, Anggi Permana dari Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya, lalu Boy Arbi pembalap Honda Kawahara FDR FSCM KYT Aracer NGK, kemudian disusul posisi ketiga Fitriansyah Kete dari Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya.

"Sempat ada kendala di lap-lap awal dari start baris depan, karena slide di tikungan terakhir. Tapi, saya coba terus kejar. Di tengah lap, Sigit PD juga ada kendala di grip ban yang mulai habis, di situlah saya mencoba nyodok lagi sampai finish. Sedang setingan motor saya minta basah sesuai cuaca trek panas banget, biar mesin aman saat main di race kedua. Race kedua juga sempat melorot posisinya, karena cuaca hujan deras. Di situ saya juga cari aman untuk bisa sampai finish," beber Fitriansyah Kete yang menjadi juara umum HDC 2017.

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  28 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
This was a great and interesting article to read. I have really enjoyed all of this very cool information. Voyance audiotel sans attente.
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !