Modifikasi Suzuki Thunder 250: Paketan Hantu Laut Siap Racuni Bima, NTB
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
29
Des
2017

Modifikasi Suzuki Thunder 250: Paketan Hantu Laut Siap Racuni Bima, NTB

  1908   0

Jakarta, ME. Sebut saja Lau, pria ini pengen banget memiliki sebuah besutan custom dengan gaya klasik. Namun di tempat tinggalnya Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), gak ada bengkel custom bradsis. Alhasil, ketemulah Hantu Laut Kustom yang mau menggarap keinginan Lau.

“Memang di sana jarang ada bengkel custom, tapi motor custom cukup menjamur, makanya Lau pengen custom di Jakarta. Biar gak repot bolak-balik, doi menyerahkan sepenuhnya ke kita, dari unit motor sampai selesai custom. Untuk pilihan unit yang mau dibangun kita kasih panduan, biar gak salah arah aja,” ungkap Donny Permana, owner Hantu Laut Kustom.

Setelah berkonsultasi sama builder Hantu Laut, maka dipilihlah Suzuki Thunder 250 yang dijadikan bahan custom buat dikirim ke Bima, NTB. Sedang konsep yang diterapkannya mengambil tema cafe racer. Dari konsep tersebut kayak bukan seperti cafe racer, tapi dengan mengaplikasikan setang pendek alias setang jepit itulah yang menjadikan ciri khas cafe racer.

"Hal ini sekaligus bisa jadi bahan referensi dan meracuni pecinta cutom di Bima, maupun kota-kota lain bradsis. Bahwa kita bisa kirim paketan motor custom yang sudah jadi, dengan unit yang kita beli di sini. Sehingga pelanggan enggak usah repot-repot kirim motor ke sini dari tempat tinggalnya," promo Donny.

Untuk pemilihan kaki-kaki, menggunakan pelek aftermarket yang lebarnya 3.00x18 dan 3.50x18 dipadukan ban Fuckstone profil 400-18 dan ukuran 500-18. Karena tapaknya cukup besar dan berat, maka suspensi depan tetap pertahankan bawaan motor, sedangkan belakang merek Ride-It.

Karena mesin Thunder 250 tergolong cukup besar, maka penyesuaian tangki pake Honda GL 100 yang di custom ulang sama Donny. Begitu juga dengan desain tangki yang simpel minimalis beraksen grafis memadukan warna biru, abu-abu dan hitam. Tampilan depan semakin gahar berkat pemasangan headlamp LED aftermarket.

Selain itu ciri khas builder Hantu Laut, pada bagian rangka yang terlihat kopong alias kosong tanpa ada penutup. “Itu membuat motor lebih macho, tapi tetap sesuai pakem dari konsep yang dianutnya,” singkat pria humoris di daerah Jl. H. Nawi, Jaksel.

Pemilihan aksesori lainnya juga gak terlalu banyak dengan minimalis peranti tambahan itu membuat Thunder 250 lebih gahar dan macho. Tentunya, konsep cafe racer tersebut juga makin kental.

Keren kan, bradsis!

Pesan Inspiratif: Untuk mencari suatu hal yang berbeda memang butuh sebuah pengorbanan, meskipun jauh bukan sebuah halangan.

Saran Tim ME: Warna dari sok belakang yang terlihat agak kurang matching.

Penilaian Tim ME: (8*): Keren. Ubahan simpel, tapi tetap terlihat macho.

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Pelek : aftermarket, 3.00-18 & 3.50-18, ban: Fuckstone, 400-18 & 500-18, tangki: GL 100 custom, lampu: aftermarket, spion: aftermarket, rangka belakang: custom HL, sok depan: standar, sok belakang: aftermarket, knalpot : custom.

Hantu Laut Kustom: 0818-181078

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  25 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !