Modifikasi Kawasaki KSR 110: Kena Kompor Meleduk Lebih Fresh Dan Macho
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-MODIFIKASI
04
Jan
2018

Modifikasi Kawasaki KSR 110: Kena Kompor Meleduk Lebih Fresh Dan Macho

  2031   0

JAKARTA, ME. Berawal cuma pengin ganti lampu depan, stoplamp dan meninggikan sok belakang, Anjar Eka Putra, pemilik Kawasaki KSR 110 ini kena kompor meleduk bradsis. Alhasil, tungganganya berubah total dan bikin pangling.

“Yoi, brader! Tadinya cuma pengen tinggiin bagian belakang biar gak gampang ambles, terus rombak lampu depan dan aplikasi beberapa peranti lainnya. Eh, gak tahunya setalah berkonsultasi dengan builder Hantu Laut, sedikit ke luar dari konsep awal,” ungkap Anjar.

Masih beber pria yang berprofesi sebagai desainer ini. “Setelah melewati beberapa kompromi dan dikompori dengan adanya ubahan lain biar lebih matching, akhirnya KSR ini berubah total, bradsis. Tapi hasilnya lebih cakep dan memuaskan.”

Pria yang bermukim di seputaran Jl H. Nawi, Jaksel ini juga menuturkan bahwa selain sok belakang dibenerin, swing arm dibikin lebih panjang sekitar 5 cm. Begitu juga monosok aslinya, ganti kepunyaan Yamaha Scorpio dengan membuat dudukan baru. Sedangkan pelek masih bawaan pabrik, karena gak mau menghilangkan bentuk aslinya.

“Untuk kaki-kaki gak begitu banyak perubahan, masih mempertahankan sesuai aslinya. Karena gue gak mau menghilangkan sosok KSR yang mungil itu. Meski kecil, tapi tampangnya gahar dan macho. Makanya gue ubah dari rangka, warna dan sedikit aksesori,” ujar Donny Permana, punggawa Hantu Laut.

Biar makin gahar, konsep yang dianutnya bergaya Scrambler. Alhasil, sasis tengah sampai belakang kena sunat dan berganti bentuk yang agak melingkar pada buritan. Selain itu, jok juga dicustom dengan kulit model jahit kotak-kotak. Untuk tangki masih pakai aslinya, hanya saja tampilannya berubah dengan rona airbrush grafis minimalis.

“Pemilihan warna di KSR ini, gue gak mau beda, karena motor ala mini trail ini masih suka dipakai harian alias buat ngantor sama yang punya. Jadi, mengikuti warna sesuai STNK. Tapi, bagian depan alias headlamp pake LED kecil, plus pasang plat biar kelihatan makin gahar dan macho,” jelas builder yang bermarkas di Jl. H. Jeni, Fatmawati, Jaksel.

Akhirnya, setelah melihat hasil akhirnya, sang pemilik pun merasa pangling dengan bentuk yang sekarang ini. Terlihat lebih fresh dan macho. “Meski kena kompor  meleduk sama builder Hantu Laut, tapi hasilnya memuaskan dan sekarang bagian belakang sudah gak ambles lagi,” pungkas Anjar.

Mantab, bor!

Pesan Inspiratif : Meski mungil tampilannya menjadi lebih gahar dan eye cathing

Saran Tim ME: Mungkin knalpotnya bisa pakai yang lebih gahar

Penilaian Tim ME: (9*): Mantaf, eye cathing nan gahar

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:

Ban : Maxxis, 120/70-12 & 130/70-12, Sok belakang; Yamaha Scorpio, swing arm; standar custom, headlamp; aftermarket, stoplamp; aftermarket, gas spontan; Domino, jok; custom, sasis; stok custom, footpeg; aftermarket.

Bengkel : Hantu Laut; Jl. H. Jeni, Fatmawati, Jaksel. Telp : 0818-181078

 

Text: Teguh (teguh_028@yahoo.co.id),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Teguh
  23 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !