Cara Mudah Merawatan Motor Scrambler, Perhatikan 5 Poin Ini

Sabtu 15-07-2023,15:32 WIB
Reporter : M. Rafa Nugraha
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM Apakah anda pernah mendengar tentang motor custom Scrambler? Motor custom Scrambler ini hampir terlihat sama dengan motor Cafe Racer lhoo.

Ada beberapa hal yang bisa membedakan contohnya, motor custom Cafe Racer ber-model setangnya menggunakan setang motor balap yang mengharuskan pengemudi berkendara dalam posisi membungkuk.

Motor Cafe Racer tidak perlu menggunakan ban dual purpose karna bisa ban classic atau ban sport , sedangkan motor custom Scrambler motor yang bisa di pakai on-road dan off-road sehingga menggunakan ban dengan jenis dual purpose.

BACA JUGA:Viar Luncurkan VGO, Oli Khusus Mesin Motor Niaga

Penamaan "scrambler" ternyata diambil dari nama sebuah balapan sepeda motor yang berlangsung di Inggris sekitar tahun 1920-an.

Scrambler adalah sepeda motor bergaya vintage yang telah dipreteli untuk kecepatan yang lebih tinggi, diberi suspensi yang lebih tinggi, dilengkapi dengan roda berjeruji dan ban menonjol serta pipa knalpot tinggi untuk ground clearance.

Sepeda ini menjadi sangat populer sehingga pabrikan merilis model pengacak yang dapat di beli langsung dari lantai showroom.

Bagi para pecinta motor antik atau custom pasti penasaran apa saja sih yang harus di perhatikan dalam menjaga motor supaya lebih awet simak berikut ini yaaa

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Sport Honda Juli 2023

1. Hidupkan motor Sesering Mungkin

Faktanya motor custom tak harus selalu dibawa jalan, tapi hanya perlu untuk sering dihidupkan motor tersebut. Bertujuan untuk menambahkan kalibrasi terhadap motor.

Agar olinya sirkulasi pengapiannya ngecas lagi.

2.  Cek Bagian Mesin

BACA JUGA:Pembalap AHRT Optimis Rebut Podium di Putaran 2 Mandalika Racing Series 2023 Pekan Ini

Motor custom pastinya butuh perawatan lebih terutama kalau bahan yang dipakai dari motor yang sudah berumur.

Kategori :