Ini Penemuan Sang Sport Crossover dari Pabrikan Suzuki, Bisa Buat Touring Semi Adventure!

Jumat 10-11-2023,08:11 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sang penjelajah telah lahir, Suzuki Global telah merilis motor yang dapat di gunakan perjalanan jauh  yaitu GSX-s1000GX, yang di mana motor ini di peruntukkan untuk touring semi adventure, beda dengan sodara dekatnya yang beraliran sport Tourer, GSX- yang dibuat untuk touring di jalanan aspal.

Rangka aluminium twin-spar GSX-1000 yang terkenal tetap dipertahankan, begitu juga dengan mesin inline-four K5 berkapasitas 999cc yang ikonik, yang kini menghasilkan 150 tenaga kuda pada 11.000 rpm.

Paket ini sebelumnya sudah ada dalam bentuk GSX-1000 GT, namun dalam konfigurasi yang lebih tegak ini, terjadi peningkatan yang signifikan dalam perjalanan suspensi - 150mm di kedua ujungnya, dibandingkan dengan 130mm di depan dan 120mm di belakang pada pendahulunya.

BACA JUGA:Intip Semua Keunggulan Motor Suzuki Avenis 125

Suspensi yang di sematkan pada motor ini  juga lebih modern, karena GX menggunakan sistem yang dikendalikan secara elektronik pertama dari Suzuki. Berkat penggunaan katup solenoid, baik rebound maupun kompresi dapat disesuaikan secara otomatis.

Terdapat tiga pengaturan utama - keras, sedang, dan lembut  yang terkait dengan mode A, B, dan C dari SDMS (Suzuki Drive Mode Selector Alpha), ditambah dengan mode yang dapat disesuaikan dan empat pengaturan preload yang dapat diatur dari jarak jauh untuk suspensi belakang.

Suspensi yang di gunakan motor ini menggunakan suspensi Showa, serta menggunakan upside down keluarna showa juga. 

Untuk bagian roda , GSX-S1000GX dilengkapi dengan roda cast berukuran 17 inci di kedua ujungnya yang dilapisi dengan ban Dunlop Sportmax Roadsport 2.

BACA JUGA:Kupas Tuntas Keunggulan Rangka Kokoh Suzuki

Melengkapi rangka, terdapat kaliper rem depan Brembo monoblok ganda dengan empat piston yang bekerja pada cakram mengambang berukuran 310mm, dan satu cakram di bagian belakang.

Di bagian kokpit dilengkapi dengan layar warna TFT 6,5 inci yang sama dengan S1000 GT, serta handlebar baru yang posisinya 50mm lebih dekat ke pengendara dan dipasang dengan penopang karet untuk kenyamanan.

Terdapat juga kursi yang lebih tebal 15mm untuk memberikan kenyamanan ekstra saat melakukan perjalanan panjang yang sesuai dengan karakter sepeda motor ini, dan berbicara tentang itu, tinggi kursi dari motor ini adalah 845mm.

Kalian juga mendapatkan handguard sebagai perlengkapan standar, dan kaca depan dengan rentang penyesuaian 50mm dalam tiga tahap.

Motor ini menghadirkan tiga pilihan warna yaitu :

- Metallic Triton Blue (YSF)

Kategori :