Apa Itu Injector Cleaner? Ini Dia Pengertian, Manfaat, Cara Menggunakannya, dan Risiko

Senin 04-12-2023,13:08 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : M. Iksan

Untuk itu, jika kalian  menginginkan kinerja mesin yang optimal, maka kalian  harus rutin untuk melakukan perawatan pada mesin injeksi motor dengan menggunakan injector cleaner.

BACA JUGA:Simak Tanda-tanda Fuel Pump Motor Injeksi Mulai Melemah

Cara Menggunakan Injector Cleaner

Cara menggunakan injector cleaner ini sangat mudah, kalian  hanya perlu menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan.

Caranya adalah dengan memasang cairan injector cleaner ke alat pembersih yang biasa digunakan di bengkel, lalu salurkan ke konektor pada saluran bensin. Kemudian, nyalakan mesin motor, kemudian secara otomatis alat tersebut akan membersihkan bagian komponen injektor.

Risiko Menggunakan Injector Cleaner Terlalu Sering

Walaupun penggunaan injector cleaner ini sangat bermanfaat untuk membuat mesin lebih optimal, namun penggunaannya tidak boleh terlalu sering.

Karena jika berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi motor kalian. Seperti membuat mesin susah dinyalakan bahkan bisa mati tiba-tiba.

Tak hanya itu, disarankan kalian  membeli injector cleaner di toko otomotif yang resmi dan terpercaya. Karena sekarang ini sudah banyak injector cleaner yang abal-abal, biasanya harga injector cleaner memiliki rentang harga yang berbeda-beda.

Pastikan kalian  membelinya yang original, atau kalian  juga bisa minta rekomendasi dari bengkel yang terpercaya.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai injector cleaner yang perlu kalian  ketahui mulai dari pengertian, manfaat, cara penggunaan hingga risiko yang ditawarkan. Pada dasarnya jika kalian  merawat motor secara rutin, maka motor juga tidak banyak keluhan.

Dan pastikan kalian  menggunakan produk injector cleaner yang terpercaya dan jangan tergiur dengan harga murah, cairan tersebut justru bersifat destruktif dan akan merusak komponen mesin kendaraan. Semoga bermanfaat!

Kategori :