Desain Terbaru Husqvarna 401-125 Vitpilen dan Svartpilen Untuk Tahun 2024, Bulan Ini Rilisnya!

Sabtu 20-01-2024,15:31 WIB
Reporter : Ade Rafiuddin
Editor : M. Iksan

Jadi, tidak mengherankan jika ada kemiripan - juga termasuk mesin yang siap untuk Euro5+. 

Para penggemar yang berharap kembalinya varian 701 akan tetap kecewa, namun gambar mata-mata sebelumnya menunjukkan kembaran paralel '901' yang lebih besar sedang dalam pengerjaan.

Kembali ke motor baru, dan Husqvarna 401 yang dibanderol kurang lebih Rp.111 juta.

BACA JUGA:Delaer Motoplex 4 Brands Kini Hadir di Makassar

401 Husqvarna diklaim menghasilkan lebih dari 44bhp - menjadikannya sesuai dengan standar A2 tanpa perlu pembatasan. 

Dengan torsi 28,8lbft yang memuncak pada 7000rpm, motor ini harus digeber untuk mendapatkan hasil maksimal - dengan kemungkinan cukup untuk menjadi yang tercepat menjauh dari lampu-lampu di kota.

Bertempat di rangka teralis baru, lengkap dengan shock belakang WP Apex yang dipasang di sisi kanan yang dapat diatur untuk rebound dan preload, ketinggian jok juga telah diturunkan dari 835mm menjadi 820mm. 

Sementara itu, bagian depan sekarang ditopang oleh garpu cartridge terbuka WP Apex terbalik 43mm yang dapat disesuaikan untuk kompresi dan rebound.


husqvarna vitpilen 125 tampak pada bagian kemudi--Motorcyclenews.com

Jarak sumbu roda juga telah diperpanjang hingga 1357mm (+/- 15.5mm) untuk stabilitas tambahan pada keempat turunannya - dibantu lebih lanjut oleh penjepit tiga aluminium tempa baru dengan offset 32mm yang telah direvisi. 

Sudut kepala kemudi sekarang juga 66°, naik dari 65°.

Sementara itu, pegas belakang di luar pusat bekerja dengan swingarm aluminium melengkung yang baru untuk menggabungkan kotak udara baru untuk sirkulasi udara yang lebih baik. 

Subframe bolt-on yang baru juga dikatakan memberikan kenyamanan yang lebih baik, namun setelah mengendarainya sendiri, saya tidak akan memilihnya untuk tur dengan dua orang.

BACA JUGA:WARI Awarding: PT Wahanaartha Ritelindo Rutin Gelar Apresiasi Karyawan, Hingga 19 Kategori !

Selain sasis, kedua 401 menggunakan pelek 17 inci (seperti halnya 125) dengan Vitpilen (Panah Putih) yang bias ke jalan raya memakai sepasang ban Michelin Power 6, dan Svartpilen (Panah Hitam) yang lebih kasar menggunakan Pirelli Scorpion Rally STR.

Apakah bradsis ingin membawa sepeda motor dengan pelek 17 inci (43cm) ini ke jalan raya atau tidak, itu adalah masalah lain, dengan rem yang dilengkapi ABS untuk semua yang disediakan oleh Bybre.

Kategori :