Kramer Luncurkan Motor Pembalap Hooligan GP2-890R Versi 'Telanjang', Cek Spesifikasinya!

Rabu 24-01-2024,21:17 WIB
Reporter : Ade Rafiuddin
Editor : Priya Satrio

Angka-angka ini perlu diubah secara dramatis jika ada aspirasi serius untuk menaklukkan Amerika Serikat. 

Dengan motor yang pernah meraih podium GP2 di Inggris oleh pembalap seperti Barry Burrell, komponen-komponen yang disematkan meliputi pelek Dymag UP7X, master silinder Brembo RCS Corsa Corta, garpu dan shock WP Apex Pro, mesin yang dapat diatur dan peta throttle, serta panel fairing berbahan serat karbon. 

Bagian bawah mesin diselimuti oleh belly pan kecil, dengan rangka teralis yang mencolok terlindung dari kerusakan oleh tabung crash besar yang sudah dipadamkan.

Model prototipe yang terlihat di sini memiliki papan nomor yang menampilkan nomor 99 - angka yang digunakan oleh Jeremy McWilliams dari Irlandia Utara, yang merupakan pembalap pengembangan KTM dan menempati posisi kedua di seri 2023 dengan mengendarai motor India.


Tampak bagian belakang Kramer Super Hooligan--Motorcyclenews.com

Pembalap Krämer Hooligan secara detail

Membangun kesuksesan: GP2-890R menggunakan kembaran paralel dari jajaran 890 Duke milik KTM. 890 Duke R menempati posisi ketiga dalam seri Super Hooligan 2023.

Koneksi dengan KTM: Krämer bekerja sama dengan KTM untuk mengembangkan sepeda motor lintasan balap terbatas RC 8C dari merek Austria, yang tidak dapat digunakan di jalan raya.

Melangkah lebih jauh: Jika GP2-890R Krämer tidak cukup untuk Anda, perusahaan ini juga akan menjual GP2-890RR seharga £35.990, yang terbatas pada 125 unit dan menghasilkan tenaga sebesar 136,1bhp.

Kejayaan masa lalu: Krämer sebelumnya membuat versi tegak dari EVO2-690R seharga £21.650 atau Rp.433 jutaan yang diizinkan untuk mendaki bukit Landshaag di Austria.

Motor ini dikendarai oleh Shaun Anderson

Sejarah singkat: Krämer Motorcycles dimulai di Jerman sebagai hobi pada tahun 2009, dengan membangun prototipe motor balap untuk digunakan oleh para pendiri mereka sendiri

Kategori :