CFMoto MT-X Siap Mengaspal, Pakai Platform KTM 790 Adventure

Selasa 21-05-2024,08:00 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

AMERIKA SERIKAT, MOTOREXPERTZ.COM - Pabrikan motor asal Tiongkok, CFMoto kini memiliki banyak varian di segmen adventure. 

Maklum saja, ini merupakan alih teknologi pasca mereka menjadi salah satu produsen motor-motor KTM di dunia. Termasuk model KTM Adventure Series.

Dan jika di Indonesia tengah bersiap menunggu kehadiran CFMoto 450 MT, maka publik global akan kedatangan CFMoto MT-X.

Motor adventure kelas menengah, CFMoto MT-X dikenalkan lewat ajang EICMA 2023 di Milan, Italia akhir tahun lalu. 

BACA JUGA:CFMoto 450 MT Versi Indonesia Ternyata Spesial, Ini Alasannya

BACA JUGA:Impresi Pertama CFMoto 450 MT 2024, Cocok Jadi Moge Adventure Buat Pemula

Dilansir Ride Apart, kabarnya motor ini bakal dijual umum, termasuk ke pasar Amerika Serikat tahun ini. 

Hal tersebut tentu bakal jadi kabar hangat, karena brand CFMoto asal Cina tengah mengembangkan sayap mereka ke berbagai negara.

CFMoto MT-X ditengarai akan jadi opsi menarik di segmen motor petualang menengah. Karena didasarkan pada salah satu platform keluar terbaik dari KTM, yakni tipe 790 Adventure.

Sejatinya MT-X dengan mudah menjadi salah satu motor paling menarik di EICMA tahun lalu, karena hal ini menunjukkan CFMOTO kini siap bersaing dengan pemimpin pasar di kelas cc tinggi. 

BACA JUGA:MForce Indonesia Ajak Jajal Deretan Produk Baru, Ada yang Siap Dirilis di PRJ 2024

BACA JUGA:Impresi Pertama WMoto Morbius 250, Cocok Buat Pemula yang Mau Cruiser Bermesin V-Twin

CFMoto memasang mesin KTM 799cc versi LC8c, dari model entry-level 790 Duke and 790 Adventure. Bukan model-model baru seperti di varian mesin KTM 890 cc atau 990 cc.

Tentu saja, ini bukan terobosan dalam hal fitur dan mesin, karena didasarkan pada KTM 790 Adventure, dan kita dapat melihat pengaruh desain tersebut pada tangki bahan bakarnya.

Tetapi CFMoto MT-X bukan hanya jadi penantang langsung, tapi bakal jadi versi murah dari KTM 790 Adventure. Dan dengan harga lebih murah, maka mata konsumen akan tertuju pada model ini.

Kategori :