Yamaha MT-07, Moge Produksi Indonesia yang Tak Dijual Lokal

Kamis 23-05-2024,09:00 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

MAGELANG, MOTOREXPERTZ.COM - Bradsis mungkin sudah mengetahui jika motor-motor buatan pabrik Yamaha Indonesia juga mengisi pasar ekspor.

Beberapa model yang dijual global, juga masuk ke pasar domestik di Indonesia. Sebut saja Yamaha NMax dan XMax. Lalu ada pula motor jenis sport seperti Yamaha R15 dan R25.

Namun selain memproduksi motor-motor bermesin di bawah 400 cc, Yamaha Indonesia ternyata juga membuat moge bermesin 700 cc lho. Julukannya Yamaha MT-07 yang bergenre naked bike.

Sayangnya, Yamaha MT-07 tak dijual di Indonesia karena justru dipasarkan di Eropa. Padahal secara spek, motor ini bakal menyedot animo penggemarnya di Indonesia.

BACA JUGA:Cek Harga 57 Model Motor Listrik Bersubsidi, Mulai dari Rp 5 Jutaan

BACA JUGA:Bradsis Mau Touring Habiskan Libur Panjang Malam Ini? Cek Lagi Harga Bensin Per 22 Mei 2024

Karena Yamaha MT-07 adalah salah satu line up MT Series yang disukai para penggemar big bike, memiliki desain khas MT yang menekankan karakter Hyper Naked sepeda motor. 

Visual gagah MT-07 dapat terlihat dari penggunaan lampu LED Projector yang meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal (low beam dan high beam menyatu), dilengkapi dengan DRL dan sein LED. 

Desain modern MT-07 juga tampak dari digital LCD speedometer dengan negatif display yang mudah terlihat di segala kondisi.

Kualitas MT-07 lainnya adalah motor ini unggul dalam pengendalian yang didukung dari posisi handle bar yang tinggi dan lebar untuk menambah kenyamanan berkendara. 

BACA JUGA:Touring Pakai Skuter Matic di Pegunungan, Ini Tips Mengendalikannya di Turunan

BACA JUGA:Ban Skuter Matic Kamu Goyang? Bisa Jadi Karena Hal Ini

Lalu dilengkapi dengan dual front disc brakes berdiameter besar 298 mm sehingga lebih powerful, memberikan tenaga pengereman progresif di semua kecepatan. 

MT-07 juga memiliki ban Michelin Road 5 yang memberikan pengendalian maksimal.

Performa mumpuni MT-07 didukung mesin 689 cc 2 silinder, menggunakan teknologi crossplane, berpendingin cairan (standar Euro 5). 

Kategori :