Suzuki V-Strom 250SX Jadi Best Medium Dual Purpose, Harganya Lebih Murah Dari Pesaingnya?

Kamis 30-05-2024,15:00 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Di ajang Otomotif Award 2024 beberapa waktu lalu, Suzuki V-Strom 250SX sukses meraih penghargaan sebagai “Best Medium Dual Purpose” dari kategori motor 250cc.

Selain menjadi cerminan kepercayaan publik terhadap keunggulan V-Strom 250SX, penghargaan ini juga menjadi apresiasi terbesar bagi jaringan dan keluarga besar Suzuki Indonesia.

Harga Terjangkau

Melalui serangkaian poin penilaian, V-Strom 250SX dinyatakan unggul pada beberapa aspek diantaranya desain dan harga. Kemenangan ini juga diraih berkat keunggulan di sektor desain, performa, dan value for money.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Balap MotoGP Mugello 2024 Pekan Ini

BACA JUGA:IRC Hadirkan Diskon Paket Ban Buat Skutik, Harganya Mulai Rp 500 Ribu Sepasang

Faktor harga memang menjadi salah satu nilai lebih yang ditawarkan pada Suzuki V-Strom 250SX. Untuk motor jenis adventure touring 250 cc, banderolnya cukup terjangkau dari kompetitornya yakni Rp 59,5 juta.

Sementara pesaingnya seperti Kawasaki Versys 250-X dilepas Rp 72,1 juta. Lalu Honda CRF250 Rally yang mencapai Rp 93,3 juta. Harganya memang sedikit lebih mahal dari Benelli TRK 51 yang dilepas Rp 57,6 jutaan.

Sekilas Suzuki V-Strom 250SX

Masuk ke dalam kategori pasar motor bermesin 250cc, V-Strom 250SX tampil dengan desain yang kokoh sehingga memancarkan nuansa tangguh pemakainya.

BACA JUGA:Mantap! Suzuki V-Strom 250SX Raih Penghargaan Best Medium Dual Purpose 2024

BACA JUGA:Penggolongan SIM C Dimulai, Pengguna Motor Listrik Pakai yang Mana?

Motor ini dibekali dengan mesin single cylinder dengan 4 valve, oil-cooled dan SOHC (single overhead camshaft) yang menghasilkan kerja throttle yang yang nyaman dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah.

Selain itu, ada detail lain yang menunjang aktivitas petualangan seperti windshield, knuckle covers, engine under cowling, konstruksi rangka yang ramping, hingga postur yang tajam maskulin sehingga mengesankan saat dipakai berkendara. 

Kategori :