Lorenzo Baldassarri Gantikan Jorge Navarro di WorldSSP Misano

Sabtu 08-06-2024,13:00 WIB
Reporter : Bima Tama
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Italia, Lorenzo Baldassarri dikabarkan akan menggantikan Jorge Navarro diWRP-RT Motorsports by SKM Triumph.

Dirinya bakal menggeber tunggangan Triumph untuk putaran Misano di WorldSSP Championship.

Posisinya menggantikan Jorge Navarro bukan karena pembalap Spanyol itu cedera, tapi justru pindah ke Orelac Racing dengan tunggangan Ducati Panigale V2.

Menariknya, pembalap Italia itu telah bekerja dengan tim tersebut, setelah melakukan tes dengan tim WRP Triumph selama dua hari tes Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike di Cremona.

BACA JUGA:Dibanderol Rp 52,9 Juta, TVS IQUBE S Jamin Kualitas dan Teknologi Terbaik Untuk Motor Listrik


WorldSSP: Lorenzo Baldassarri Masuk Menggantikan Jorge Navarro di Misano Pada WRP Triumph-7balda-instagram

Baldassarri pertama kali memulai Kejuaraan WorldSSP bersama Tim Evan Bros di WorldSSP bersama Yamaha pada tahun 2022.

Langsung kompetitif, pembalap Italia itu meraih empat kemenangan dan 16 podium hingga finis kedua di Kejuaraan tetapi mendapatkan promosi ke Kejuaraan WorldSBK dengan GMT94 yamaha.

Kini, pembalap asli Italia ini berharap bisa kembali berkompetisi, kali ini dengan mengendarai Triumph Street Triple RS 765.

Dalam karirnya yang lebih luas, pembalap bernomor 7 ini telah meraih kesuksesan di beberapa kejuaraan berbeda.

BACA JUGA:Test Ride TVS IQUBE S, Sukses Taklukan Tanjakan Ekstrim Cimande

Pemenang Red Bull Rookies Cup pada tahun 2011, Baldassarri meraih lima kemenangan dan 12 podium selama delapan tahun karirnya di paddock Moto2, semuanya dalam 135 balapan yang dimulai di Championship.

Secara keseluruhan, Baldassarri tentu saja memiliki silsilah Kejuaraan yang kuat, dan dia berharap untuk memimpin, bersama John McPhee dari Skotlandia, untuk membawa tim WRP Triumph meraih kemenangan di musim WorldSSP 2024.

Kategori :