Astra Honda Gelar Acara Seru Bareng Siswa SMK

Sabtu 22-06-2024,08:32 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Ilham

TANGERANG, MOTOREXPERTZ.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menggelar Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) di tiga dari rencana enam sekolah tahun ini. 

Bagaimana kesan para pelajar yang telah mengikuti AHBI 2024? Seru! Itulah jawaban yang dominan terlontar dari para peserta. Memangnya serunya seperti apa, sih? 

Siti Aulia Zahra, pelajar kelas X di SMKN 3 Tangerang Selatan merasa banyak ilmu yang didapatnya setelah mengikuti AHBI 2024. 

“Saya jadi banyak tahu komponen-komponen yang ada di motor listrik. Pokoknya, seru banget,  senang juga saya dapat hadiah dari Astra Honda,” seloroh gadis yang akrab disapa Zahra ini.

BACA JUGA:YECVT di Yamaha NMax Turbo Beda Sama YCC-AT di Yamaha Majesty 250, Lebih Indonesia

BACA JUGA:Intip Jeroan YECVT Yamaha NMax Turbo, Tanpa Roller dan V-Belt Makin Lebar

Hal senada diungkapkan teman satu sekolahnya bernama Haikal Ramadhan. 

“Saya dapat banyak belajar mengenai motor listrik, fitur yang ada di motor listrik, kode ban,  kualitas ban yang layak dipakai, dan masih banyak lagi,” ungkap Haikal.

“Acara ini dapat membantu teman-teman mempelajari ilmu otomotif lebih dalam dan mendapatkan pahala jariyah kepada guru yang mengajarkan,” tambah pelajar yang duduk di kelas X jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor ini.

Kesan yang tak berbeda juga dialami oleh Aisyah Ainun Jamilah, pelajar kelas X di SMKN 34 Jakarta. “Sangat menyenangkan dan mendapatkan ilmu. Tetap semangat!” imbuhnya.

BACA JUGA:Suzuki Pernah Bikin CVT Elektronik Mirip YECVT di 2002!

BACA JUGA:Superbike Legendaris Ducati 916 Masuki Usia Ke-30, Bakal Dirayakan Besar-Besaran!

AHBI sendiri dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di tanah air. AHBI kali ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Vocational Department AHM bekerja sama dengan Vocational PT WMS serta Affiliated Company (Affco) AHM. 

Tema yang diangkat pada AHBI 2024 ialah ‘Jelajahi motor listrik Honda EM1 e: yang Trendy, Modern, dan Compact’.

AHBI berlangsung dua arah. Para instruktur PT AHM menjelaskan seluk-beluk motor listrik Honda, yakni EM1 e: kepada para peserta yang berasal dari SMK binaan PT AHM. 

Kategori :