Intip Fitur-fitur Canggih Unggulan Suzuki Burgman Street 125 EX

Senin 24-06-2024,09:00 WIB
Reporter : Ade Rafiuddin
Editor : Ilham

Skutik dari Suzuki ini juga memiliki sistem interlock penyangga samping.

BACA JUGA:Yuk Dukung Fadillah Arbi di JuniorGP Portugal 2024, Ini Jadwal Lengkapnya!

Sistem tersebut akan mencegah mesin dari kondisi menyala ketika side stand masih di bawah. Jadi, Anda terlindungi dari tindakan gegabah menghidupkan mesin. 

Fitur utilitas unggulan berupa kunci pencegah pencurian juga patut Anda pahami.

Sistem kunci tersebut memudahkan akses ke lubang kunci kontak dengan cepat. Sebab, terdapat mekanisme magnetik dengan kode langsung ke kunci.

Shutter pun akan kembali menutup hanya dengan menekan satu tombol.

BACA JUGA:YECVT di Yamaha NMax Turbo Beda Sama YCC-AT di Yamaha Majesty 250, Lebih Indonesia

Fitur Sasis Unggulan 

Fitur-fitur pada sasis atau kerangka bagian bawah dari skutik Suzuki Burgman 125 EX pun tidak kalah menarik. Suspensi depan diatur cukup keras agar pengendaraan lebih mulus. 

Begitu pula suspensi belakang, yang telah disesuaikan dengan roda dan ban secara teliti. Jadi, manfaatnya seimbang antara pengendalian yang solid dan gesit, kenyamanan, hingga stabilitas.

Lalu, daya pengereman skutik juga stabil dengan rem cakram bagian depan yang berdiameter 190mm. Rem tromol belakang berdiameter 130 mm juga mendukung kestabilan pengereman tersebut. 

BACA JUGA:Intip Jeroan YECVT Yamaha NMax Turbo, Tanpa Roller dan V-Belt Makin Lebar

Ground clearance pada Burgman 125 EX ini pun cukup tinggi, yakni 160mm. Anda bisa melaju di permukaan tidak rata seperti gundukan polisi tidur dengan mudah.

Selain itu, jok panjang dan empuk pada skutik mendukung kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

Kestabilan pada skutik ini didukung oleh jarak sumbu roda dengan panjang 1.290mm. Membawa kendaraan ini ketika sendiri, dengan penumpang, serta membawa barang-barang pun tidak masalah karena stabilitas garis lurusnya memuaskan.

Untuk tangki bahan bakarnya, Burgman 125 EX berkapasitas 5,5 liter. Ini bisa menghemat bahan bakar hingga jarak tempuh 289 kilometer. Anda jadi lebih praktis saat melakukan pengisian bahan bakar karena frekuensinya tidak berlebihan.

Kategori :