Marco Bezzecchi Resmi Gabung Aprilia Racing!

Selasa 25-06-2024,07:12 WIB
Reporter : Prasuda Mega
Editor : Ilham

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Italia Marco Bezzecchi akan membalap bersama Jorge Martin di tim pabrikan Aprilia Racing mulai 2025.

Jelang putaran MotoGP Belanda di Assen, Aprilia Racing resmi mengonfirmasi bahwa Bezzecchi dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team telah menandatangani kontrak multi-tahunan, untuk bergabung dengan Martin dari Prima Pramac Racing di skuad pabrikan mulai musim depan.

Bezzecchi akan menjadi pembalap Italia pertama yang membalap untuk pabrikan Noale secara penuh sejak 2020, saat Lorenzo Savadori berlomba bersama Aleix Espargaro di tiga putaran terakhir musim itu.

Sejak tiba di kelas utama pada 2022, Bezzecchi telah mengklaim sembilan podium dan tiga kemenangan balapan Grand Prix. Pembalap berusia 25 tahun ini juga mengklaim posisi ketiga dalam klasemen akhir Kejuaraan Dunia 2023 yang mengesankan, hanya dalam musim keduanya.

BACA JUGA:Mantap! Fadillah Arbi Aditama Bawa Pulang Poin di JuniorGP Portugal 2024

BACA JUGA:Profil Ambar Widodo, Maju Sebagai Calon Presiden Royal Riders Indonesia 2024-2026

Pada 2025, pembalap bernomor #72 ini dan Martin akan menjadi pasangan baru yang menarik di tim pabrikan Aprilia.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, menyambut kedatangan Bezzecchi dengan antusiasme.

"Selamat datang kepada salah satu talenta Italia terbaik, yang telah menunjukkan kemampuannya sejak debutnya di kategori bawah dan terutama tahun lalu di MotoGP, dengan penampilan luar biasa dan bahkan kemenangan gemilang. Kami tidak sabar untuk menyambut Bez di Noale."

Rivola menambahkan, "Motor dan pembalap Italia ini sangat menarik, tetapi yang lebih menarik lagi adalah pasangan pembalap yang akan dibentuk bersama Jorge.

Kami sangat senang dengan susunan pembalap kami untuk 2025. Martin dan Bezzecchi adalah pilihan pertama kami karena usia, talenta, keberanian, serta tekad mereka. Bersama mereka, kami dapat menulis babak baru dan penting dalam sejarah Aprilia Racing."

Kategori :