Maverick Vinales Pergi, Ini Harapan Aprilia ke Marco Bezzecchi

Selasa 25-06-2024,14:00 WIB
Reporter : M. Iksan
Editor : M. Iksan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Aprilia mempunyai harapan tinggi dengan merekrut Marco Bezzecchi untuk menggantikan Maverick Vinales di MotoGP 2025.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Aprilia Racing Massimo Rivola yang mengakui dia sedih melihat kepergian Maverick Vinales.

BACA JUGA:Peluang Razgatlioglu di MotoGP 2025: Ini 4 Opsi Menariknya

BACA JUGA:Marco Bezzecchi Resmi Gabung Aprilia Racing!

“Apa yang akan terjadi, saya tidak tahu. Tapi saya rasa saya tidak bisa mendapatkan susunan pembalap yang lebih baik untuk tahun depan,” ujar dikutip dari laman Crash.net, Selasa 25 Juni 2024.

Dengan pensiunnya Aleix Espargaro dan Vinales beralih ke Tech3 KTM, Aprilia akan menjalankan susunan pembalap baru, yaitu Marco Bezzecchi dan Jorge Martin.

Kesepakatan Martin diselesaikan selama tes pasca balapan di Mugello, di mana Rivola masih berharap untuk mempertahankan pemenang COTA Aprilia, Vinales.

“Semuanya berjalan cukup cepat. Saya tahu bahwa Mugello kemungkinan besar seharusnya menjadi semacam tenggat waktu bagi Jorge, dan saya ingin siap untuk mengejarnya. Dan itulah yang terjadi,” jelas Rivola.

BACA JUGA:Mantap! Fadillah Arbi Aditama Bawa Pulang Poin di JuniorGP Portugal 2024

BACA JUGA:Profil Ambar Widodo, Maju Sebagai Calon Presiden Royal Riders Indonesia 2024-2026

“Kemudian Maverick [membuat] keputusannya dan dia dengan sangat adil memberi tahu kami sebelumnya. Jadi dari Mugello hingga sekarang, tidak banyak waktu yang berlalu dan bagi saya sudah jelas pilihannya ada pada Bezzecchi,” ungkapnya.

“Potongan-potongan itu berada di tempat yang tepat dengan cukup cepat,” tambahnya.

“Sekali lagi, saya menghormati sepenuhnya keputusan Maverick. Agak disayangkan, namun pada akhirnya hal ini memberi kami peluang untuk memiliki pebalap Italia yang sangat bagus,” tutur Rivola.

Keluarnya Vinales berarti Aprilia akan memiliki susunan pembalap baru untuk pertama kalinya sejak 2017, ketika Espargaro tiba dari Suzuki dan bergabung dengan rookie Sam Lowes.

BACA JUGA:Begini Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 e: yang Kawal Pelari Maraton

Kategori :